Portal Berita Papua Barat

Gubernur Resmikan Lapangan Serbaguna Blaktosang

1
Lapangan Serbaguna Blaktosang
Lapangan Serbaguna Blaktosang – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan meresmikan Lapangan Serba Guna di Kompleks Serayu, Belakang Toko Sanggeng, Jumat (13/10/2017)
Manokwari, Papuabaratoke.comLapangan Serbaguna Blaktosang. Pembinaan olahraga secara berkesinambungan diyakini melahirkan bibit atlet potensial, yang nantinya diharapkan membawa nama baik daerah di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini dikatakan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Jumat (13/10/2017), di Kompleks Serayu, Belakang Toko Sanggeng.

Kehadiran orang nomor satu di Papua Barat ini, sekaligus meresmikan Lapangan Serba Guna yang merupakan program Dinas Sosial Provinsi Papua Barat. Selain itu, Gubernur juga dalam kesempatan yang sama membuka resmi Liga Gawang Mini Blaktosang Cup ke-4 Tahun 2017.

Menurut Gubernur pembinaan berbagai potensi secara lokal, dimulai dari karang taruna, baik olahraga, kesenian maupun bidang lainnya. Sesuai visi-misi pembangunan, ia menegaskan pemerintah Provinsi akan memberi perhatian yang disesuaikan dengan anggaran daerah. “OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus memperhatikan program yang juga bersentuhan langsung dengan masyarakat pula. Rancang program dan lihat kondisi rill yang terjadi di tengah masyarakat,” ujarnya.

 Lapangan Serba Guna Blaktosang ini diharapkan dioptimalkan sebaik mungkin untuk pengembangan bakat olahraga, khususnya bagi generasi muda di Sanggeng.
‘“Dari sini akan lahir nantinya atlet berprestasi yang kita harapkan dan bisa diandalkan. Jaga dan pelihara fasilirtas ini dengan baik,” terangnya.

Ia sangat yakin jika lapangan ini kelak mampu melahirkan atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Papua Barat dan Indonesia di ajang Internasional. Peresmian Lapangan Serba Guna Blaktosang, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur, disaksikan Ketua DPR Papua Barat, Piters Kondjol, bersama Ketua Karang Taruna Serayu, Maurits Upuya dan sejumlah pihak terkait.

Baca Juga:  Mendagri Tolak Usulan 42 Nama, Dominggus: Itu Kabar Burung

Gubernur dalam kesempatan yang sama, juga memberi bantuan uang pembinaan kepada Karang Taruna Serayu Sanggeng dan Sanggar Seni Tibes Art. Lapangan Serba Guna Blaktosang berkapasitas 15 X 22 Meter, dibangun dengan anggaaran Rp.500 Juta dari APBD 2017 Dinas Sosial Papua Barat. Dua kontraktor dilibatkan dalam proyek ini, diantaranya, CV Reza Pratama, konstruksi awal Rp.457 Juta dan CVKingstom Tekniktama, perencanaan Rp.25 Juta dan pengawasan Rp.18 Juta.

Ketua Karang Taruna Serayu Sanggeng, Maurits Upuya, berterima kasih atas perhatian Pemprov Papua Barat, melalui Dinas Sosial. Ia yakin kehadiran lapangan ini akan mampu menampung minat dan bakat olahraga dari generasi penerus di lingkungan Serayu.
“Lapangan ini bisa untuk bola basket, gawang mini dan futsal. Bisa juga untuk bola volly. Semua sudah disiapkan, tinggal kita mengasah bakat generasi penerus,” paparnya.(TIM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!