Portal Berita Papua Barat

Gubernur PB Ingatkan Masalah PT. Yongjing Tak Boleh Korbankan Masyarakat

0 41

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengingatkan masalah PT. Yongjing tak boleh membuat masyarakat menjadi korban, bahkan kelaparan.

Hal ini ditegaskan gubernur menanggapi pertemuan antara pemilik hak ulayat dan investor dari PT. Yongjing yang belum mendapat titik temu.

“Saya harap pabrik ini berjalan sehingga petani punya uang dan makan. Ini merupakan langkah yang harus kita ambil atau bekerjasama dengan perusahaan yang ada,” ujar Dominggus.

Mantan Bupati Manokwari dua periode ini, mengaku bisa saja dialihkan ke PT. Calipiton, agar kesejahteraan masyarakat diperhatikan.

“Yang kita pikir pertama adalah petani bisa makan. Kemudian kita pikir bersama, jika PT Yongjing siap, kita jalan jika tidak kita cari yang baru. Ini pasti butuh waktu dan proses yang panjang, saat ini kita usahakan agar pabrik dapat beroperasi,” tandasnya.

Terpisah Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, meminta PT Yongjing membenahi Manajemen agar aktivitas perusahaan berjalan baik.

Selain itu,  kehadiran Investor atau salah satu pemegang saham asal China harus dihadirkan dalam pertemuan ini, karena yang bersangkutan yang memiliki saham terbesar.

Salah satu pemegang saham PT Yongjing Investindo, Edy Shou, mengaku perusahan kelapa sawit ini dimiliki dua orang. Edy Shou meminta waktu dua minggu untuk bisa mengambil keputusan secara sepihak. (VWM/PbOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!