Portal Berita Papua Barat

Hindari Tumpang Tindih, Program Sosial Harus Sinergis

0 22
Program Sosial Harus Sinergis
Program Sosial Harus Sinergis – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani
Manokwari, Papuabaratoke.comProgram Sosial Harus Sinergis. Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, mengaku menerima laporan berbagai masalah sosial yang belum ditangani secara maksimal oleh intansi teknis. Ia meminta Dinas Sosial dan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (BP2AKB) utuk bersinergi.

Lakotani pun siap memfasilitasi pertemuan antara semua pihak yang punya kaitan dengan masalah sosial termasuk masalah Perempuan dan anak.  “Harus ada pertemuan semua pihak terkait, sehingga jelas siapa kerja apa, supaya tidak tumpang-tindih tanggungjawab dan terkesan stagnan. Semua program kerja untuk menyelamatkan Perempuan dan anak di Manokwari,” ujarnya saat Dialog Interaktif bersama Menteri PPA dengan Anak-anak korban penyalahguna NAPZA di Mansinam Beach Hotel Manokwari, Senin (2/10/2017).

Ia berharap peran serta orangtua untuk memotivasi anak agar memiliki kesadaran dan niat untuk mendapat pendampingan maupun perawatan (bagi korban NAPZA).
“Soal dibina untuk tidak kembali ke aktivitas semula, bisa saja, tapi kembali lagi kepada kemauan pribadi anak dan harus ada komitmen dan perlu dorongan orangtua”, sebutnya. (ARN/PBoke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com