Portal Berita Papua Barat

HUT Penerangan AD ke 67, Kapendam XVIII : Kami Butuh Media, Kita Sahabat

0 68
HUT Penerangan AD ke 67
HUT Penerangan AD ke 67 – Pemotongan dan pemberian tumpeng kepada perwakilan wartawan oleh Kapendam XVIII Kasuari, Kolonel Arh Eddy Widiyanto dan Asisten Intelejen (Asintel) Kodam XVIII Kasuari, Kolonel Wahyu didampingi Waka Pendam Letkol Arm Tedjo Widuro, di HUT Pendam TNI AD ke 67, di Oriestom Hotel, Manokwari, Sabtu (13/1/2018) Foto: Kris/PBOKe
Manokwari, Papuabaratoke.com – HUT Penerangan AD ke 67.  Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari, Kolonel Arh Eddy Widiyanto didampingi Letkol Arm Tedjo Widuro dan Asisten Intelejen (Asintel) Kodam XVIII Kasuari, Kolonel Wahyu, kembali mengajak media, baik cetak maupun elektronik untuk selalu bersinergi dengan TNI.

Hal ini diungkapkan Kapendam XVIII Kasuari, saat menggelar syukuran di Hari Ulang Tahun (HUT) Penerangan TNI AD yang ke 67, di by Oriestom Hotel Manokwari, Sabtu (13/1/2018).

Dalam syukuran HUT Penerangan TNI AD ke 67 yang dihadiri puluhan awak media, baik cetak maupun elektronik yang ada di Manokwari, Papua Barat, Kapendam Eddy, menuturkan ihwal sejara perjalanan Penerangan TNI AD.

Dikatakan, bahwa penerangan angkatan darat sudah ada sekak perjaungan kemerdekaan NKRI meskipun saat itu belum terorganisir dengan baik. Yakni di masa 5 Oktober 1945 Pembentukan TNI AD yang sebelemnya bernam Tentara Pengamanan Rakyat (TPR).

HUT Penerangan AD ke 67
HUT Penerangan AD ke 67 – Sejumlah wartawan baik dari media cetak maupun elektronik, di Syukuran HUT Penerangan TNI AD ke 67, di by Oriestom Hotel Manokwari, Sabtu (13/1/2018). Foto: Kris/PBOKe

“Sesikit saya mengulas sejarah Penerangan TNI AD. Tugas utama dari Penerangan angkatan darat, yaitu mengolah, menyampaikan informasi dan mengelolah informasi. Kalau kita bicara pengelolaan artinya tak jauh dari managenmen pengawasan dan pengelolan. Yang artinya kita butuh kerjasama dengan rekan-rekan media, nah ini lah tugas kami Penerangan TNI AD,” terangnya.

Dan ihwal dengan perkembangan informasi saat ini, dimana adanya kemajuan melalui informasi media soaial, sehingga kata dia, kadang tak mampu dikendalikan.

Untuk itu, lanjutnya, dengan kondisi saat ini Penerangan TNI AD sangat membutuhkan kerjasama dengan media massa.

“Media adalah rekan kerja sekaligus sahabat kami. Yah yang namanya sahabat, susah senang sama-sama rasa. Itu lah sahahat. Saya selaku Kapendam XVIII Kasuari, kerjasama yang terbagun selama ini. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak, mari kita tingkatan dan jaga persahabatan ini,” ucap Eddy.

Baca Juga:  Sektor Pariwisata Potensi PAD Yang Belum Dimaksimalkan

Setelah penyampaian pengantar oleh Kapendam Kolonel Eddy, dan sepata kata dari perwakilan wartawan, Laode Mursidin, (Radar Sorong), Rustam Madubun (Pimpred Harian Kasuari) dan Hendrik Akbar (Papuakini.co), dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Penulis : Kris Tanjung

 

Comments
Loading...
error: Content is protected !!