Portal Berita Papua Barat

Ini Tujuan Yuliana Mandacan Pusatkan PN-HKG PKK di Mansel

0 245
Yuliana Mandacan
Yuliana Mandacan – Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Ny Yuliana Mandacan saat menggelar pertemuan dengan Bupati Kabupaten Mansel, Markus Waran, dan Wakil Bupati serta sejumlah OPD setempat, di ruangan kerja Bupati Mansel, Selasa (20/2/2018).(Foto: TimPBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Yuliana Mandacan.  Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Ny Yuliana Mandacan akan memusatkan kegiatan Program Nasional Hari Kesatuan Gerak (PN-HKG) PKK di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat.

Hal ini diungkapkan Ny Yuliana Mandacan dalam kunjungan kerjanya di kantor Bupati Kabupaten Mansel, Selasa (20/2/2018).

Yuliana yang melakukan pertemuan dengan Bupati Mansel, Markus Waran dan wakil Bupati sserta sejumlah OPD terkait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan PN-HKG yaitu untuk membantu pelaksanaan pelayanan keluarga berencana (KB), kesehatan dan revitalisasi posyandu.

Selain itu, kata dia, untuk memberdayakan masyarakat dalam membudayakan hidup bersih dan sehat serta memantapkan peran kelembagaan dan 10 pokok program PKK.

“Tapi untuk jadwal pastinya, kami akan menyusaikan dengan jadwal bapak Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan,” kata Yuliana.

Untuk itu, ia mengharapkan, program-program yang akan dan tengah dilaksanakan oleh PKK Papua Barat dapat berjalan dengan baik.

Disebutkan, dalam PN-HKG nantinya, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan. Diantaranya mensosialisasi kelembagaan PKK, mensosialisasikan pola asuh anak dan remaja dan mensosialisasi terkait KDRT.

“Dan kami juga akan melakukan penyuluhan remaja tentang bela negara dan kesehatan remaja, melaksanaan pasar murah, mensosialisasi koperasi dan peningkatan pendapatan serta pembuatan sudut baca PKK,” sebut Yuliana.

Bupati Mansel, Markus Waran mengatakan, pemerintah kabupaten Mansel dengan terbuka dan siap mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Pada prinsipnya, kami Pemda Mansel sangat siap dan mendukung penuh suksesnya kegiatan nanti,” ucap Waran.

Penulis : Tim PBOKe
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com