Portal Berita Papua Barat

Inspektorat: Kontraktor yang Belum Kembalikan Sisa Anggaran Silahkan Bersenang-senang Dulu

0 41
Kontraktor yang Belum Kembalikan Sisa Anggaran
Kontraktor yang Belum Kembalikan Sisa Anggaran Silahkan Bersenang-senang – Inspektur Provinsi Papua Barat, Sugiyono.(Foto: Razid Fatahuddin)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kontraktor yang Belum Kembalikan Sisa Anggaran Silahkan Bersenang-senang.  Inspektur Provinsi Papua Barat, Sugiyono menegaskan, sisa anggaran pekerjaan Tahun Anggaran 2008 senilai Rp18 miliar belum dikembalikan oleh sekira 15 -20 an kontraktor.
“Kami sudah buat surat kepada para kontraktor yang bersangkutan tetapi tidak ada realisasinya. Saya bilang tidak apa-apa. Silahkan, anda bersenang-senang dulu nanti baru kita proses,” ujarnya.

Tahun 2018 ini, dari total 18 miliar rupiah sisa angggaran sudah ada pengembalian senilai 4 miliar. “Mungkin ada tambahan tapi tidak sampai satu miliar. Kalau dikembalikan berarti selesai, kalau tidak berarti “pindah kamar,” katanya. Kata Sugiyono, sisa anggaran yang harus dikembalikan tersebut didominasi kegiatan fisik. Rata-rata pekerjaan dilaksanakan tetapi ada kekurangan volume serta denda keterlambatan yang tidak disetorkan.

Guna mempermudah pemantauan, lanjut dia, penanganan masalah pengembalian anggaran ini dilakukan per tahun anggaran. Tercacat, kewajiban kontraktor dalam pengembalian uang negara terjadi dalam masa 2008-2012.
“Kami tangani ini khusus untuk tahun anggaran 2008, tahun 2013 ke atas itu tidak ada. Yang paling banyak adalah 2012 ke bawah pada saat pemerintah Provinsi Papua Barat mendapat opini disclaimer karena terdapat sisa ODP yang cukup besar,” bebernya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com