Portal Berita Papua Barat

Pemda Anggarkan 2,190 M Penerangan Jalan Manokwari

0 24
Daniel Mandacan. SH

Manokwari, Papubaratoke.com – Pemda Manokwari berkomitmen meningkatkan penerangan sejumlah jalan utama dalam kota Manokwari. Selain itu, penerangan juga untuk sejumlah kampung di Distrik Pantura. Demikian ungkap Kepala Sub Bagian Pertambangan dan Energi, Koperasi, Industri dan Perdagangan, (Pembangunan Ekonomi Daerah) Perekda, Daniel Mandacan. SH, Rabu (25 Juli 2017) di Manokwari.

“Ini sesuai dengan komitmen Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan. Proses pengerjaan sedang berlangsung, hanya masih menunggu bahan dari Surabaya,” ujarnya. Menurutnya, total anggaran untuk mendukung program ini berasal dari APBD Rp.2,190 Milyar dan baru dicairkan 30 persen untuk pengerjaan awal.

“Titik pemasangan yaitu di Distrik Manokwari Barat dan Timur. Fokus pemasangan di daerah rawan yang sering terjadi tindak kriminal,” dan ada penambahan 50 titik di sekitar kota, bebernya. Sementara, untuk Distrik Manokwari Utara, (Pantura), juga akan dipasang di Kampung Bremi dan Induwei.

Ini merupakan lanjutan dari program yang sama di tahun lalu. Pemasangan penerangan jalan, baik di dalam kota maupun dua kampung, diperkirakan selesai bulan September mendatang.(ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com