Portal Berita Papua Barat

Juli DPR PB Janji Selesaikan Tuntutan Mahasiswa

0 26

Manokwari, Papuabaratoke.comUpaya mahasiswa Fakultas Kedokteran Unipa, Jumat (16 Juni 2017) mulai mendapat angin segar. DPR Papua Barat bersedia membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi FK Unipa.

“Semua urusan soal pendanaan akan terealisasi bulan Juli nanti, sesuai rapat koordinasi. Ini sesuai pesan Ketua DPR PB untuk disampaikan kepada mahasiswa,” ujar anggota DPR Papua Barat, Jhon Dimara dihadapan ratusan mahasiswa Unipa.

Ia berjanji akan memfasilitasi mahasiswa FK unipa untuk bertemu dengan Ketua DPR Papua Barat, Piters Kondjol, Senin (19 Juni 2017) di kantor dewan.

Saat betemu DPR PB, mahasiswa FK Unipa menyerahkan petisi berisi sejumlah point tuntutan. Diantaranya, Pemprov dan DPR PB diminta menyelesaikan masalah FK Unipa Sorong dan subsidi bagi mahasiswa 2017.

Petisi juga berisi desakan untuk memanggil Rektor Unipa untuk meyerahkan RAB, audit BPK terhadap anggaran 2014-2017 FK Unipa dan meminta DPR PB serius terhadap masalah pendidikan di Papua Barat.

Salah satu mahasiswa FK Unipa, Indah, mengaku bersama teman-temannya datang ke Manokwari dengan biaya sendiri. Ia berharap masalah FK unipa segera diselesaikan dan aktivitas belajar kembali normal. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com