Portal Berita Papua Barat

Jumpa Gubernur, Warga Kampung Wewenagu Keluhkan Akses Jalan

0 29

Sorong, Papuabaratoke.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dmominggus Mandacan, bersama rombongan, termasuk Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol, bertatap muka dengan warga Kampung Wewenagu, Distrik Seget, Kabupaten Sorong.

Sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan keluhan serta keinginan yang kuat untuk membangun kampung tersebut. Mereka ingin perekonomian kampung juga meningkat seperti kampung lain. Oktavianus Kumune, Lewi Aresi dan Matias Low, silih berganti menyampaikan keinginan mereka untuk adanya perubahan di kampung itu. Diantaranya, jalan sepanjang 13 Kilometer dari Kasim Barat sampai ke Seget yang memprihatinkan.

Baca Juga:  Buka Lomba Tarik Tambang HUT RI, Ini Pesan Gubernur Untuk Peserta

“Kalau hujan turun, kami sangat susah dan menderita melalui jalan itu,” ujar Oktavianus, Jumat (11 Agustus 2017),
Hal ini dibenarkan Kepala Distrik Seget, Marten Pangala. Menurutnya, 2 perusahaan besar di daerah itu sudah membantu, namun tetap saja tak maksimal.
“Kalau musim hujan, jalan yang dilalui hancur. Kita harap Pemprov dapat membantu jalan ini agar dicor,” terangnya.
Gubernur dalam kesepatan tersebut menyatakan siap membantu dan akan memanggil pihak perusahaan untuk membicarakan hal ini.

“Ini akan dibahas setelah pelantikan Bupati terpili
Kabupaten Sorong tanggal 23 Agustus 2017. Sebab hal ini tidak terlepas dari tanggung jawabnya,” ujar Dominggus.
Ia mengaku Pemprov Papua Barat siap mendukung dan membantu sejumlah hal yang dibutuhkan masyarakat Kampung Wewenagu dan Seget. (Humas dan Protokol PB)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com