Portal Berita Papua Barat

Kantor Bawaslu Disegel Pegawainya Sendiri

0 35

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Manokwari, Papuabaratoke.comKantor Bawaslu Disegel Pegawainya Sendiri. Aktivitas di Sekretariat Kantor Bawaslu Provinsi Papua Barat, Senin (18/9/2017), lumpuh total. Hal ini terjadi akibat adanya penyegelan kantor yang terletak di Jalan Brawijaya oleh pegawai Bawaslu sendiri.

Informasi yang berhasil dihimpun PBOke (papuabaratoke.com), para pegawai melakukan aksi segel karena menolak hasil pleno Tim Seleksi Bawaslu RI terkait penetapan Keanggotaan Bawaslu Papua Barat periode 2017-2022.
Keputusan pleno tersebut ditetapkan Minggu 17/9/2017 lalu. “Kami menolak hasil penetapan pleno. Intinya, pimpinan Bawaslu RI harus turun ke sini (Papua Barat) untuk memberikan klarifikasi,” ujar salah seorang pegawai yang enggan menyebutkan namanya.

Pantauan di lapangan, suasana di kantor Bawaslu Papua Barat memprihatinkan. Pasalnya, meja dan kursi dalam keadaan terbalik. Kaca lemari inventaris pecah dan berserakan di lantai di dalam kantor.
Nampak juga beberapa buku-buku, spanduk, tinta isi ulang printer berserakan di halaman depan luar kantor. Akses masuk ke dalam kantor hanya bisa dilalui lewat pintu belakang.

Pintu utama (depan) disegel menggunakan 2 bilah bambu yang masih berdaun. Sejumlah spanduk berbahan kertas manila dan bertuliskan kecaman dan penolakan juga ditempel di beberapa sudut kantor.
Sejumlah anggota polisi berseragam lengkap serta membawa senjata laras panjang, terlihat berjaga-jaga di sekitar kantor Bawaslu. Belum ada konfirmasi resmi dari Kepala Sekretariat terkait aksi ini. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com