Portal Berita Papua Barat

Kapolda PB : Kami Serius, Kasus KONI PB Tuntas

0 4

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, menegaskan pihaknya tak main-main untuk menuntaskan kasus korupsi yang ditangani.

Penegasan ini sekaligus menjawab sejumlah pihak yang menduga Polda Papua Barat ‘main mata’ dalam penanganan kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung KONI PB, dengan tersangka Yanuarius Renwarin.

“Untuk kasus KONI PB sudah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Kejati Papua. Kamis besok kami limpahkan berkasnya ke Kejati Papua,” ujarnya saat merilis dugaan kasus KONI PB di Mapolda, Selasa (6 Juni 2017).

Ia mengaku yang bersangkutan saat ini belum ditahan karena dalam kondisi sakit sejak Tahun 2016. Namun diharapkan yang bersangkutan sudah sembuh agar disertakan saat pelimpahan Tahap II nanti.

Selain kasus korupsi dengan Rp26,767 Milyar, tersangka juga dikenakan pasal TPPU dengan alat bukti berupa mata uang asing, 3 rumah tipe 36, 1 unit rumah tipe 90,  sebuah ruko dan dua unit kendaraan. Semuanya berada di Manokwari.

“Termasuk satu unit apartemen di Jakarta. Semuanya dalam pengawasan kami. Ini bukti kerja profesional dan kami sangat serius dan tak masuk angin,” ungkap Kapolda.

Tak menutup kemungkinan nantinya muncul tersangka baru dari kasus Dana Hibah KONI Papua Barat Tahun 2012/2013 ini. Semuanya akan ditentukan melalui fakta persidangan kasus ini.

Kasus ini juga menyertakan tersangka AR yang saat ini menjalani hukuman 6 Tahun penjara dan denda Rp. 25 Milyar, termasuk TPPU dengan telah disita sejumlah bangunan di Manokwari.(ARN/Pboke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!