Portal Berita Papua Barat

Kapolda Rodja Minta Partisipasi Aktif Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas

0 51
Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas
Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alber Rodja.(Foto: Adrian Kairupan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas.  Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alber Rodja mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini, untuk ikut menjaga kamtibmas dalam kehidupan bermasayarakat dan bernegara.

Partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Ajakan itu disampaikan Kapolda Rodja saat menggelar tatap muka dengan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat lainnya, di Gedung Mapolda Papua Barat, Kamis (8/2/2018).

“Ketika setiap ada terjadi kesalahpaman dan menimbulkan konflik berkepanjangan, komunikasi hendaknya dilakukan agar tidak membias. Agar setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat kita, kita harapkan bisa diselesaikan dengan pemahaman yang benar dan sesuai aturan,” kata kapolda.

Dikatakan, kerja sama yang baik antara kepolisian dan masyarakat penting untuk dijaga. Demi menjaga Papua supaya tetap damai. Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama polda dalam acara ini, diantaranya Wakapolda, Dir Binmas, Dir Reskrimum, Dir Narkoba, Karo Sarpras, Dir Tahti, Kabid Keu, Kabid TI.

“Menjaga kamtibmas bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan semata tapi tanggung jawab kita semua, termasuk tokoh-tokoh masyarakat. Setiap permasalahan hendaknya segera ditangani secara dini guna dicarikan solusi terbaik,” ucap kapolda berpesan.

Baca Juga:  Tekat Wujudkan Usahawan Muda, Musda IV HIPMI Papua Barat Dimulai
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!