Portal Berita Papua Barat

Ke Manokwari, Wantanas Bahas Sejarah Papua dan DOB

0 41

Manokwari, Papuabaratoke.com –Tim Setjen Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas), dipimpin Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, Rabu (26 Juli 2017), berkunjung ke Kantor Gubernur Papua Barat di Arfai. Rombongan diterima Asisten III Bidang Administrasi Setda Papua Barat, Drs. Fransiskus Kosamah, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, DR. Nicholas Untung Tike, SE, MM dan perwakilan Kesbangpol Provinsi Papua Barat.

Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, mengaku kunjungan ini untuk membahas sejarah Papua yang akan dikaji dan dimasukkan dalam sejarah Nasional. Termasuk isu-isu keagamaan dan kamtibmas. Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat diminta mengawasi perusahaan asing dan ikut mengkaji lebih dahulu rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB). “Agar tidak mudah dimekarkan sebelum siap, baik administrasi maupun luas wilayahnya,” ujar Hamdan.

Asisten III Bidang Pemerintahan Pemprov Papua Barat, Drs.Fransiskus Kosamah, mengungkap pembahasan sejarah nanti akan dikaji para pakar dengan melibatkan akademisi, LSM, tokoh adat  dan tokoh masyarakat.“Untuk urusan Daerah Otonomi Baru memang banyak usulan-usulan daerah pemekaran, namun masih dalam proses pengkajian,” terangnya. Selain ke Kantor Gubernur Papua Barat, Tim Setjen Wantanas juga berkunjung ke Polda Papua Barat. Sedangkan, Kamis (27 Juli 2017), tim mengunjungi Situs di Pulau Mansinam. (Humas dan Protokol)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com