Portal Berita Papua Barat

Kemenkumham PB Verifikasi Berkas 2.355 Pelamar CPNS

0 49

Manokwari, Papuabaratoke.com – Animo pelamar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat cukup tinggi. Terbukti, ada sekitar 3.000 pelamar yang ikut dalam seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham Tahun 2017.

Dari jumlah itu, saat ini Panitia Seleksi Daerah Provinsi Papua Barat, sedang mengoreksi 2.355 berkas pelamar.
Sekretaris Panitia Seleksi Papua Barat, Sugiyatno, menyatakan, secara keseluruhan jumlah pelamar tingkat SMA mencapai 2.805 orang. Sebanyak 2.355 lolos dan 1450 diataranya gugur.

“Pengumuman secara online Selasa hari ini. Bisa juga datang ke Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat di Manokwari. Hasilnya kita tempel di papan pengumuman,” ungkapnya Selasa (5 September 2017).

Menurutnya, tahap seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham masih panjang. Verifikasi berkas pelamar akan dilaksanakan tanggal 11 hingga 16 September 2017. Pada sesi ini, panitia akan melakukan singkronisasi berkas asli dan berkas copyan milik pelamar.

“Kita akan lihat Ijazah asli dan copyan yang sudah diserahkan sebelumnya. Pelamar wajib membawa berkas asli ke Kanwilkumham. Berkas yang tidak sesuai akan dinyatakan gugur,” tegasnya.

Setelah verifikasi berkas, lanjutnya, panitia akan menggelar seleksi kompetensi dasar. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Manokwari. Secara bertahap, seleksi digelar tanggal 25 September hingga 3 Oktober 2017.
“Pengumuman akhir kelulusan antara tanggal 9 hingga 13 November 2017. Tiga hari berikut akan dilakukan pemberkasan bagi peserta yang lulus tahap akhir,” paparnya. (THX/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com