Portal Berita Papua Barat

Kerusakan Jalan Trans Papua Barat di Maybrat Dikeluhkan

0 309
Kerusakan Jalan Trans Papua Barat
Kerusakan Jalan Trans Papua Barat di Maybrat Dikeluhkan Warga – Jalan Trans Papua Barat di Distrik Aifat Timur Tengah rusak parah. Foto : Istimewa
Maybrat, Papuabaratoke.comKerusakan Jalan Trans Papua Barat. Jalan trans Papua Barat yang menghubungkan Kabupaten Maybrat dan Kabupaten Teluk Bintuni rusak parah,  hal ini membuat aktifitas perekonomian masyarakat terganggu, khususnya masyarakat di Kampung Kamat Distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat.

Terlebih karena jalan tersebut merupakan akses utama dari Aifat Timur Tengah menuju ke Ibukota Kabupaten.

Intelektual Muda Maybrat,  Willem Asem kepada Papua Barat Oke malam ini mengungkapkan kerusakan tersebut membuat jalan sangat sulit dan berbahaya untuk dilalui.  Menurutnya kerusakan diperkirakan sepanjang 60 km dari mulai jalan berlumpur,  sering longsor dan adanya patahan tanah. Senin, (24/10/17).

“Lumpur, longsor luar biasa,  jembatan rusak total, “ungkapnya seraya mengatakan jalan trans tersebut dibuka pada tahun 1995.

Assem menegaskan perbaikan jalan harus segera dilaksanakan karena menurutnya kerusakan sangat parah.

“Ini jalan berstatus jalan Nasional, biaya perawatan harus dari ada dari APBN melalui Balai jalan dan jembatan, tiap tahunnya ada,” terangnya sekaligus meminta Balai Jalan dan Jembatan mengecek langsung kerusakan tersebut.

Apabila jalan tak kunjung diperbaiki,  Ia bersama dengan mahasiswa asal Maybrat lainnya akan mengadukannya kepada Menteri PUPR,  dan komisi di DPR RI yang membidangi masalah infrastruktur.

Selain itu, Assem berharap KPK dan penegak hukum lain bisa ikut serta mengawasi dan melalukan penyelidikan untuk memastikan apakah ada indikasi korupsi dalam pembangunan dan perawatan jalan trans tersebut. (***/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!