Portal Berita Papua Barat

Konsisten Dukung Program Kemitraan Polri, Pemuda Makessa – Arfak Diapresiasi

0 4
Program Kemitraan Polri, Pemuda Makessa - Arfak
Program Kemitraan Polri – Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto. SH, bersama Ketua Pemuda Makessa tokoh pemuda Arfak Bpk.Obeth Arik Ayok dan keluarga, di Mapolres Manokwari, Kamis (04012018)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Program Kemitraan Polri.  Pemuda Makessa – Arfak yang dinilai konsisten mendukung program kemitraan Polri, diapresiasi.

Penghargaan dan apresisai ini datang dari Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, SIK melalui Kasat Binmas, Iptu Subiyanto. SH, saat melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan Ketua Pemuda Makessa/tokoh pemuda Arfak Bpk.Obeth Arik Ayok dan keluarganya, Kamis (04/01/2018).

Menurut penilaian selama ini, pemuda arfak di Kabupaten Manokwari salah satu kelompok yang selalu mendukung penuh program kerja mitra Polri yang selama ini terbangun dengan baik.

Subiyanto mencontohkan, seperti pelaksanaan PAM Swakarsa oleh masyarakat yakni melalui program siskamling, dan menjaga ketertiban keamanan silaturahmi antar umat beragama di setiap lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami dari jajaran Polres khususnya sangat mengapresiai para tokoh pemuda Makessa dan Arfak yang selama ini telah mendedikasikan paham idealisme untuk bersama mendukung peran tugas Polri menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Manokwari,” ujarnya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut juga, Subiyanto menitipkan pesan – pesan kamtibmas terkait agar rasa aman dan tertib diwilayah hukum Kab. Manokwari khususnya dilingkungan pemukiman tetap diharapkan terjaga.

“Oleh karena itu, melalui setiap sosialisasi kami harapkan masyarakat atau ketua RT/RW harus sesegera mungkin membentuk pos pos kamling agar setiap ancaman yang akan terjadi dapat dicegah sedini mungkin,” pesan Subiyanto.

Sementara Ketua Pemuda Makessa/tokoh pemuda Arfak Bpk.Obeth Arik Ayok menegaskan pihaknya akan selalu bermitra dan membantu tugas Polri dilapangan, khususnya dalam penyelesaian kasus – kasus masalah adat yang dilaporkan ke Sat Binmas Polres Manokwari, untuk diselesaikan dalam proses kekeluargaan.

“Kami harap melalui kemitraan yang telah berjalan, dapat menjadi bagian sarana mendukung kinerja Polri dari masyarakat yang semakin kompak dan lebih baik lagi,” pinta Obeth Ayok.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!