Portal Berita Papua Barat

Kucurkan 4,5 M, Pemprov Renovasi 30 Rumah Di Manokwari

0 35


Manokwari, Papuabaratoke.comDinas Sosial Papua Barat bersama Tim keja renovasi rumah Kelurahan Sangeng, akan mengerjakan renovasi 3 unit rumah di Biryosi.

Kepala Dinas Sosial Papua Barat, Lasarus Indouw, mengatakan, tiga rumah tersebut merupakan tahap awal program yang juga akan dilakukan terhadap 27 rumah lain di Manokwari “Ada 30 rumah yang akan direnovasi, tiga rumah diantaranya di Biryosi, yaitu rumah keluarga Daud Mayor, Daniel Pondayar, dan Feny padwa,” ujarnya.

Ia mengaku renovasi rumah ini tak hanya dilakukan di Manokwari, tapi juga akan dilakukan disemua kabupaten/kota di Papua Barat. “Jika berjalan lancar, sudah tentu akan dilakukan untuk seluruh kabupaten/kota di Papua Barat,” bebernya.

Baca Juga:  Usai Pondok Pinang, Pemprov Kebut Bantuan Rumah, Nelayan dan Bibit Tanaman

Dijabarkan, total anggaran untuk pembangunan renovasi rumah di Manokwari menelan anggaran Rp.4,5 Milyar dari APBD. Dimana, setiap rumah menghabiskan Rp.150 Juta. Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus  Mandacan, Rabu (9 Agustus 2017), resmi membuka proyek pengerjaan renovasi rumah.

Gubernur mengajak semua masyarakat untuk ambil bagian dalam pembangunan di Papua Barat. Ia mengaku banyak program bantuan yang harus disinkronkan, diantaranya program bantuan pembangunan rumah layak huni.

“Bantuan dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota, dan juga bantuan lain. Jika dilakukan baik, nampak perubahan akan dirasakan, sehingga ada pemerataan pembangunan di Papua barat,” paparnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com