Portal Berita Papua Barat

Kunjungan ke Raja Ampat, Gubernur PB Ingatkan Indonesia Tak Boleh Kalah Dari Terorisme

0 7
Rapat Koordinasi Wilayah dan Workshop Regional Asosiasi DPRD, yang diadakan di Raja Ampat Jumat 21 Juli 2017

Waisai, Papuabaratoke.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, mengajak seluruh elemen menjaga keutuhan NKRI dan bersama menjaga kerukunan serta keamanan.

“Jangan mudah dihasut isu yang memecah umat beragama dan Negara. Mari kita semua menjaga keutuhan Pancasila,” ujarnya saat membuka resmi Rapat Koordinasi wilayah dan Workshop Regional Asosiasi DPRD Kabupaten Raja Ampat, Jumat (21 Juli 2017) di Waisai.

Menurutnya, keutuhan beragama di Papua Barat dan Tanah Papua secara umum, sering diuji dengan berbagai masalah. Namun keutuhan nilai-nilai kebersamaan tetap terjaga berkat perlindungan Tuhan.

“Apresiasi khusus untuk semua elemen masyarakat yang berperan untuk menjaga keutuhan kerukunan di Tanah Papua,” terangnya.

Rapat Koordinasi wilayah dan Workshop Regional Asosiasi DPRD Kabupaten Raja Ampat kali ini mengambil tema ‘Indonesia tidak boleh kalah terhadap terorisme dan Pancasila serta NKRI harga mati’.

Selain Gubernur Papua Barat, kegiatan sehari ini juga dihadiri Ketua DPRD Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, Forkopimda Kabupaten Raja Ampat dan pimpinan serta seluruh pengurus Asoasi DRPD Kabupaten seluruh indonesia (ADKASI) masa bakti 2015 – 2020.

Dalam rakor juga ditandatangani deklarasi kebangsaan yang nantinya diserahkan kepada kementerian Dalam Negeri. (***/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!