Portal Berita Papua Barat

Kunjungi Maybrat, Gubernur: Jujur dan Setia Modal Utama Sukses

0 17
Jujur dan Setia Modal Utama Sukses
Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan Saat Menyampaikan Pidato Dipembukaan Sidang Klasis ke XII GKI Maybrat Di Lapangan Ella Ayamaru, Kamis (21/9/2017)
Manokwari, Papuabaratoke.comJujur dan Setia Modal Utama Sukses.  Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, Kamis (21/9/2017), menghadiri pembukaan Sidang Klasis ke XII GKI Maybrat di Lapangan Ella Ayamaru. Tampil dihadapan masyarakat Maybrat, Dominggus mengajak semua masyarakat bersatu membangun Tanah Papua, khususnya Maybrat, sesuai visi-misinya.

“Membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih menuju Papua Barat yang religius, aman, damai, maju, mandiri dan sejahtera,” ujarnya.
Ia mengaku pelayanan kepada semua denominasi gereja merupakan tanggungjawab pemerintah. Selain itu, juga dibutuhkan pemimpin maupun umat yang takut akan Tuhan.

“Membangun daerah atau karakter seseorang tidak segampang membalikan telapak tangan. Setia maupun jujur adalah modal utama menuju kesuksesan,” pesannya.
Mantan Bupati Manokwari 2 periode ini mengingatkan pertarungan Pilkada sudah berakhir dan kini saatnya mendukung pemimpin (bupati) terpilih.

Jujur dan Setia Modal Utama Sukses

Dominggus mengaku sejak 4 bulan memimpin Provinsi Papua Barat, terdapat hal yang harus dibenahi, terutama bidang pemerintahan yang diharapkan lebih baik kedepan. Dalam kesempatan itu, Gubernur memberi bantuan Rp.200 Juta untuk menyukseskan Sidang Klasis GKI Maybrat. Namun, bantuan ini akan ditransfer langsung ke rekening panitia pelaksana.

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, menambahkan, fakta sejarah membuktikan bahwa peran gereja dalam merintis pembangunan manusia di Tanah Papua, harus bersinergi dengan pemerintah.
“Pemerintah bersama dengan umat saling bekerja sama dalam mewujudkan suatu pembangunan kearah yang lebih baik,” paparnya.

Jujur dan Setia Modal Utama Sukses
Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM Saat Menyampaikan Pidato Dipembukaan Sidang Klasis ke XII GKI Maybrat di Lapangan Ella Ayamaru, Kamis (21/9/2017)

Dikisahkan, sejak 1 Oktober 1951, 4 hukum yang dititipkan Tuhan kepada Pendeta Ruben Rumbiak, yakni perihalalah kesatuan, kerendahan hati serta kasih dan kehormatan kepada Tuhan.
“Empat hukum ini pula diperkuat dengan motto Kabupaten Maybrat, yakni satu hati dan satu pikiran,” ungkap Sagrim.

Pelaksanaan Sidang Klasis hingga tanggal 23 September nanti, bertujuan mendengar laporan pertanggungjawaban serta memilih dan menetapkan Badan Pekerja Kalsis GKI Maybrat masa bhakti 2017-2022.
Sidang Klasis akan digelar di Gereja Laharoy Mefkajim Ayamaru, dengan melibatkan 300 lebih peserta dari 29 jemaat Klasis Maybrat. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!