Portal Berita Papua Barat

Lagi Anak Papua Cetak Prestasi Tingkat Dunia di Langit Jerman

0 14
Sertu Nelson Beteyop, Lengkap dengan Seragam Kopassus, bersama Peserta Lainnya di Jerman

Manokwari, Papuabaratoke.com – Prestasi anak asli Papua dalam bidang olahraga, bukan merupakan barang baru dan sering didengar. Namun, bagaimana jika prestasi yang dicetak bukan berasal dari cabang olahraga yang seperti biasa familiar di telinga kita ?.

Apalagi, prestasi ini dibuat di luar negeri yang tentu saja tidak hanya mengharumkan nama Indonesia tetapi juga mengharumkan nama tanah kelahirannya, Tanah Papua.

Ya, dia adalah Sertu Nelson Beteyop, putera asli Papua kelahiran Sorong Tahun 1978. Nelson bersama rekan-rekannya mencetak sejarah di Kejuaraan Dunia Terjun Payung Internasional di Jerman.

Kompetisi yang berlangsung dari tanggal 9-20 Juli 2017 ini mungkin sebagai kejuaraan dunia pertama terjun payung yang diikuti putera asli Papua.

Sertu Nelson Beteyop merupakan anggota satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Bersama sejumlah negara, ia dan rekan-rekannya menampilkan penampilan yang apik.

Pencapaian ini diharapkan menjadi penyemangat bagi putera dan puteri asli Papua lain, untuk bisa unjuk gigi di dunia internasional dalam bidang olahraga.

 

(Thias/PBOke)

 

Comments
Loading...
error: Content is protected !!