Portal Berita Papua Barat

Lem Aibon Dan Miras Tebar Ancaman Untuk Generasi Penerus

0 36
Miras Tebar Ancaman Untuk Generasi Penerus
Miras Tebar Ancaman Untuk Generasi Penerus – pengaruh buruk Lem Aibon dan Minuman Keras bagi generasi muda di daerah ini, cukup memprihatinkan.
Manokwari, Papuabaratoke.comMiras Tebar Ancaman Untuk Generasi Penerus. Pengaruh dan perilaku negatif, mengincar generasi penerus di Manokwari. Ini merupakan masalah serius yang membutuhkan perhatian semua pihak.

Masalah pengaruh Lem Aibon dan Minuman Keras, kerap menjadi hal yang diungkapkan berbagai pihak, namun belum mendapat solusi terbaik hingga saat ini. Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, mengaku pengaruh buruk Lem Aibon dan Minuman Keras bagi generasi muda di daerah ini, cukup memprihatinkan.

“Harus ada gerakan yang nyata, tidak cukup hanya dengan teori atau berbicara, tetapi dibutuhkan solusi yang kongkrit,” ujarnya saat meresmikan Lapangan Serba Guna Blaktosang, Jumat (13/10/2017), di Kompleks Jalan Serayu Sanggeng.

Gubernur mengaku peran oran tua, lingkungan dan sekolah serta gereja, akan sangat membantu dan melindungi anak dari pengaruh negatif semisal Lem Aibon dan Miras. “Pihak gereja juga harus dilibatkan dan membantu pemerintah daerah untuk mengatasi hal ini,” paparnya.

Saat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise berkunjung ke Manokwari belum lama ini, masalah Lem Aibon dan pengaruh Miras juga menjadi bagian topik penting yang dibahas.
“Ibu Ketua PKK Provinsi, sekarang giat mesosialisasikan hal-hal terkait pemberdayaan perempuan dan masalah sosial yang dihadapi anak. Ini pesan dari Ibu Menteri waktu itu,” ungkap Dominggus.

Ia berharap semua pihak menaruh perhatian serius untuk membantu generasi penerus agar mampu terhindar dari pengaruh kebiasaan buruk menghirup Lem Aibon dan mengkonsumsi Minuman Keras.
“Generasi penerus jangan konsumsi miras, anak-anak juga jauhkan diri dari Lem Aibon,” pesan Gubernur mengakhiri.(TIM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!