Portal Berita Papua Barat

Lepas 7 Atlit Tinju Rebut Medali Emas Walikota Tomohon, Ini Harapan Sius Dowansiba

0 110
Atlit Tinju Rebut Medali Emas
Atlit Tinju Rebut Medali Emas – Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba didampingi Sekertaris KNPI sekaligus Manager Black Boxing Club Manokwari, Jeferson Jemi Liunsanda dan sejumlah pengurus KNPI Papua Barat bersama para atlit tinju di gedung DPD KNPI Papua Barat, Sabtu (10/3/2018) malam. (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Atlit Tinju Rebut Medali Emas.  Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba yang melepas 7 Atlit Tinju Pemuda Papua Barat untuk merebut medali emas di kejuaraan tinju terbuka Walikota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), memiliki harapan dan cita-cita bagi para atlit muda Papua Barat.

“Ini merupakan langkah awal bagi DPD KNPI Papua Barat mensport penuh para atlit di Papua Barat,” ucap Sius yang ditemui wartawan usai melepas para atlit tinju di gedung DPD KNPI Papua Barat, Sabtu (10/3/2018) malam.

Dikemukakan, baik pemerintah daerah maupun KONI Papua Barat yang membawahi organisai keolahragaan dan KNPI sebagai organisasi kepemudaan, bersinergi melahirkan atlit-atlit muda daerah yang mampu mengharumkan nama Papua Barat, bahkan Indonesia di kancah Internasional.

“Semestinya kita semua berperan aktif memperhatikan dan memanfaatkan potensi atlit yang ada. Dan kami DPD KNPI hanya berinisiatif memanfaatkan peluang yang baik ini sehingga memberikan akses buat atlit tinju untuk ikut merebut medali emas di kejuaraan tinju terbuka Walikota Tomohon di Sulut yang akan berlangsung, tanggal 12 sampai 17 Maret 2018,” tutur Sius.

Pada prinsipnya, lanjut dia, KNPI tak hanya menginginkan pemuda sebatas pembinaan saja, namun perlu dibuktikan dengan prestasi. Untuk itu, dengan adanya kejuaraan tinju di Tomohon Sultra, KNPI mendorong para atlit tinju pemuda Papua Barat ikut menoreh prestasi sehingga mengangkat nama besar Papua Barat.

“Jangan hanya menginginkan para atlit muda kita berprestasi tanpa didorong dan memberi akses secara langsung kepada mereka (Atlit, red) untuk mengikuti kejuaraan dan perlombaan. Nah malam ini suatu penghargaan bagi KNPI Papua Barat, bisa melepas atlit tinju kita ke Tomohon dengan harapan mampu membawa nama baik Papua Barat. Nah ini harus menjadi motifasi bagi KONI dan pemerintah daerah agar lebih memperhatikan atlit-atlit yang ada di daerah ini,” cetus Sius.

Baca Juga:  Menuju PON 2020, Sekum Koni Papua Barat Tinjau Faslat Cabor di Markas Kopassus Cijantung

“Doa saya dan kita semua menyertai para atlit tinju serta segenap tim, agar mengikuti kejuaraan dengan baik dan membawa hasil ke Papua Barat,” tambahnya, seraya mengatakan bahwa DPD KNPI Papua Barat akan mengagendakan KNP Cup beberapa cabang olahrga yang ada. Tujuannya selain memberi ruang para atlit juga merangsang lahirnya para pemuda Papua Barat yang sehat, kuat dan mandiri serta mampu berprestasi membawa nama baik daerahnya.

Sementara, Pelatih atlit tinju, Paulus Baransano yang ditemui, mengungkapkan, optimis merebut minimal 2 medali emas.

“Dengan kesiapan kita, yakin dan percaya 2 medali emas bisa kami rebut. Yaitu di kelas 49 dan 56 kilo gram,” ucapnya

Senada, ia pun berharap pemerintah daerah memberikan perhatiannya bagi para atlit tinju Papua Barat. Pasalnya kata dia, para atlit ini tak membawa nama pribadi melainkan nama besar daerah Papua Barat.

“Kedepan kami sangat berharap pemerintah kita, memperhatikan para atlit tinju. Kita juga bertanding membawa nama daerah asal,” pintanya.

Atlit Tinju Rebut Medali Emas
Atlit Tinju Rebut Medali Emas – Ketua DPD KNPI, Sius Dowansiba (Tengah) didampingi Sekertaris KNPI sekaligus Manager Black Boxing Club Manokwari, Jeferson Jemi Liunsanda (Kiri) dan sejumlah pengurus KNPI Papua Barat, yang ditemui wartawan usai melepas para atlit tinju di gedung DPD KNPI Papua Barat, Sabtu (10/3/2018) malam.
(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Pelepasan itu dilakukan Ketua DPD KNPI, Sius Dowansiba didampingi Sekertaris KNPI sekaligus Manager Black Boxing Club Manokwari, Jeferson Jemi Liunsanda dan sejumlah pengurus KNPI Papua Barat.

Adapaun, 7 atlit tinju ini akan berlaga di 6 kelas. Yaitu masing-masing :

1. Hendrik Baransano 46 Kg (Layang Ringan)
2. Maurits Sarwa 49 Kg (Layang)
3. Falen Baransano 52 Kg (Terbang)
4. Amon. R. Baransano 56 Kg (Bantam)
5. Antonius Karubui Baransano 60 (Ringan)
6. Karla Baransano (Bantam)
7. Supri M. Ap 56 Kg (Welter Ringan).

Ketujuh atlit tinju ini, didampingi langsung oleh Manager Black Boxing Club Manokwari, Jeferson Jemi Liunsanda, Pelatih, Paulus Baransano, Oficial, Jhon Likumhua & Zeth M. Morin dan medis Gidion Mansa serta asisiten Manager Jimi Morin.

Dan rombongan akan terbang ke Tomohon, Minggu (11/3/2018) pagi ini.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com