Portal Berita Papua Barat

Mandacan Tak Berharap Status Rendani Jadi Bandara Internasional 

0 24
Rendani Jadi Bandara Internasional
Rendani Jadi Bandara Internasional – Gubernur PB, Dominggus Mandacan di dampingi Kabag Humas dan Protokol, Yohanes Nauw, saat memberikan keterangan kepada pekerja pers di Bandar Udara Rendani (29/9)
Manokwari, Papuabaratoke.comRendani Jadi Bandara Internasional. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengaku tak berambisi untuk mendorong peningkatan status Bandara Rendani menjadi bandara internasional.

“Tidak berharap jadi bandara internasional tetapi harus cukup dari sisi safety (keselamatan) dan memadai. Sudah tiga kali terjadi kecelakaan pesawat. Tidak boleh lagi terjadi untuk keempat kalinya,” kata Dominggus ketika meninjau areal proyek pembangunan Bandar Rendani, Jumat (29/9/2017) sore tadi.

Dalam kunjungan tersebut, gubernur menyempatkan diri melihat langsung areal yang menjadi batas penambahan run way (landasan pacu) tahap satu, yakni sepanjang 300 meter ke arah Utara bandara serta arah atau ujung landasan bagian selatan.

“Pembangunan bandara harus disesuaikan dengan skala prioritas karena berkaitan dengan ganti lahan pemukiman dan relokasi masyarakat. Bisa saja pengerjaan proyek ini dibangun bertahap pada tahun anggaran 2017, 2018, 2019 dan tahun anggaran 2020,” ujar Dominggus.

Proyek pembangunan bandara Rendani, lanjut gubernur, harus dikerjakan bersama antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Pusat. “Pemerintah provinsi akan siap untuk membantu program relokasi dan pembangun rumah masyarakat yang terkena dampak pembangunan,” ujar gubernur lagi.

Ditambahkan, aspirasi masyarakat yang berkembang terkait proyek pembangunan bandara adalah hal yang wajar sehingga perlu disikapi dengan bijak. “Belum ada sosialisasi yang baik. Pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten punya kewajiban memberikan penjelasan yang baik terkait tahapan pembangunan,” imbuhnya. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!