Portal Berita Papua Barat

Manusawai : Oknum Dosen dan Pengikut HTI Dilarang Beraktivitas di Unipa

0 6

Manokwari, Papuabaratoke.com – Rektor Universitas Papua (Unipa), Dr. Ir.Yacob Manusawai. MH menegaskan Unipa tetap menolak paham radikal seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dalam lingkungan Kampus.

Manusawai mengaku  mendapat laporan terkait oknum Dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan yang diduga sebagai pengikut HTI.

“Saya sudah menerima laporan dan oknum dosen itu sudah dipanggil. Meski demikian oknum Dosen telah mengakui pengikut HTI jauh sebelum dilarang Oleh Pemerintah Pusat” ujar Manusawai kepada sejumlah pers  Jumat (16 Juni 2017).

Oknum Dosen yang tak disebutkan namanya ini juga mengaku mengajak beberapa mahasiswa untuk bergabung dalam HTI dalam lingkungan kampus.

“Mereka selama ini beraktivitas bersama-sama dengan UKM Keagamaan, namun disisi lain ternyata mereka adalah pengikut HTI,” ungkapnya.

Pihak kampus sudah memberi teguran keras dan siap mengambil langkah tegas jika tidak mengindahkannya. Oknum dosen dan pengikutnya dilarang melanjutkan aktivitas dibawah panji HTI di lingkugan kampus.

Terkait itu Presiden Mahasiswa Universitas Papua, Immanuel Rumere, mengaku BEM Unipa telah mengetahui aktivitas HTI di lingkungan kampus, namun lebih mengedepankan sikap saling menghormati dan melapor ke Rektor.

“Rata-rata mahasiswa di Kampus ini heterogen dari latar belakang suku, ras dan agama, itulah yang kami jaga,” paparnya sembari menambahkan kehadiran paham radikal tak boleh mengganggu kebersamaan di kampus. (ARN/PBoke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!