Portal Berita Papua Barat

Mari Proteksi Diri dan Lingkungan Dari Narkoba

0 26

Manokwari, Papuabaratoke.com – Narkotika sebagai kejahatan luar biasa bersifat lintas Negara, juga mengetahui munculnya kejahatan terorisme. Jika tak sigap, Keutuhan Bangsa akan tercerai-berai.

Presiden RI, Ir.Joko Widodo menegaskan, pemberantasan Narkotika harus dilakukan secara seimbang. Indonesia yang ditetapkan masuk dalam daftar Negara darurat Narkotika sejak Tahun 2014, patut diwaspadai peredaran dan pasokan Narkotika.

Saat ini Narkotika sudah merambat ke berbagai kalangan, termasuk anak-anak dan juga masuk pedesaan. Upaya pemberantasan harus dilakukan dan semua pihak diminta ikut bertanggungjawab.

“Perangilah Narkotika dari diri sendiri, keluarga,” demikian sambutan Presiden yang dibacakan Asisten III Provinsi Papua Barat, Drs. Fransiskus X Kosamah, saat upacara peringatan Hari Anti Narkotika, Kamis (13 Juli 2017) di Kantor Gubernur Papua Barat.

pencegahan secara masif, berkesinambungan dan bersinergis harus dilakukan. Selain itu, segera melapor ke pihak berwajib, jika terdapat hal-hal yang mencurigakan.

“Siapa pun dia, jangan takut dan malu. Kita semua harus bertanggungjawab menjaga Bangsa ini,” paparnya.

Pada waktu yang sama juga, dilakukan pemberian Penghargaan bagi aparat penegak hukum dan masyarakat yang berjasa membongkar peredaran gelap Narkoba di Papua Barat. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com