Portal Berita Papua Barat

Marinus Bonepay Siap Nahkodai HIPMI Papua Barat, Ini Alasannya

0 174
HIPMI Papua Barat
HIPMI Papua Barat – (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – HIPMI Papua Barat.  Marinus Bonepay menyatakan siap menahkodai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) partai Perindo ini, dipastikan akan mendaftar dalam bursa pencalonan HIPMI Papua Barat dan merebut tongkat kepemimpinan dalam Musda HIPMI yang akan digelar, 28 Februari 2018 di Sekreatriat KNPI Papua Barat.

“Jika tidak ada persyaratan-persyaratan tertentu, saya siap mendaftar sebagai calon dan menjadi ketua HIPMI Papua Barat,” kata Marinus, kepada sejumlah wartawan, Senin (26/2/2018).

Dan ia pun menyebutkan, meskipun dalam pencalonan Ketua HIPMI Papua Barat termuat syarat-syarat khusus, pihaknya akan berusaha memenuhinya.

“Kalau memang ada syarat-syarat khusus, saya juga siap melengkapinya. Karena mungkin setiap organisasi memilki ketentuan dan aturan maen tersendiri. Tapi sekali lagi saya siap maju dan mendaftar,” ucap Marinus optimis.

Menurutnya, keberadaan HIPMI di Papua Barat sejauh ini, belum memberi warna, baik bagi pengusaha maupun menyerap wirausahwan yang ada. Pasalnya, kata dia, HIPMI seakan menutup diri dan tak membangun komunikasi dengan pemerintah daerah (Pemda).

“Yang kita amati selama ini, komunikasi HIPMI dengan Pemda, baik provinsi maupun kabupaten/kota tidak terdengar. Padahal organisasi (HIPMI, red) ini sangat tepat yang seharusnya bisa menghimpun generasi muda yang berwirausahawan,” pintanya.

Dengan demikian lanjut dia, jika organisasi ini betul-betul maksimal memainkan perannya, tentu akan menjawab pemberdayaan pemuda khususnya di Papua Barat.

“Nah inilah yang mendorong saya untuk mendaftar sebagai calon ketua HIPMI. Sekali lagi, saya melihat organisasi ini memiliki andil mengajak dan merangkul pemuda di daerah ini untuk berwirausaha dengan konsep yang dimilki,” terang Marinus.

Disebutkan, kehadiran HIPMI di Papua Barat harus secara terbuka memberikan porsi dan ruang bagi pemuda dan wirausahawan agar terus bergairah dan bersaing hingga mencapai pada tingkat kemandirian.

Baca Juga:  Warga Binaan Lapas Manokwari ‘Bebas’ Berkeliaran DPR PB Janji Panggil Kanwil Hukum dan HAM dan Kalapas

“Pastinya di organisasi ini, kan, memilki konsep atau metode-metode yang akan membina dan mendoktrin wirausahawan agar matang dan sukses,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya bertekad, jika masuk dalam pencalonan dan terpilih, akan menjadikan HIPMI di Papua Barat yang lebih terbuka serta memiliki gaung dalam pemberdayaan pemuda.

“Makanya, hari ini kita harus perlihatkan HIPMI yang memilki gaung mendorong generasi muda di Papua Barat untuk sukses menjadi pengusaha yang mandiri,”pungkasnya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com