Portal Berita Papua Barat

Mengisi Kekosongan Kursi Ketua, Musda DPD Demokrat 5 Maret

0 78
Musda DPD Demokrat 5 Maret
Musda DPD Demokrat 5 Maret – Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Robby M. Nauw (Tengah). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Musda DPD Demokrat 5 Maret.  Mengingat masa jabatan ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, berakhir setelah masa periode 2013-2018, pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) tingkat Provinsi Papua Barat menjadi keharusan untuk mengisi kekosongan tersebut pada massa periode 2018-2023

Dan untuk kembali menyukseskan kejayaan partai demokrat di daerah Papua Barat, maka musda selayaknya dilaksanakan demi kesegaran partai untuk lebih baik dari periode sebelumnya. Untuk itulah musda dilaksanakan di Sorong Papua Barat mulai tanggal 5-7 Maret 2018.

Demikian dikemukakan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Robby M. Nauw kepada PBOKe (papuabaratoke.com), Jumat (2/3/2018).

Dia menegaskan bahwa, suka tak suka, musda harus dilaksanakan karena hal itu bagian dari integral dan konsulidasi organisasi secara internal.

“Hal ini terutama menjaga tradisi organiasi partai demokrat, sehingga kalau hendak menggantikan seseorang harus dilaksanakan melalui musyawarah,” ucapnya.

Menurut Robby M. Nauw bahwa demokrat itu menganut partai yang religious, santun, cerdas maka ketika melakukan pergantian pengurus harus dilskanakan secara tertib, sebab musda dilaksanakan sebagaimana telah diatur di dalam AD/RT partai, sebab musda demokrat bukan saja didilaksanakan di Papua Barat, tetapu dilaksanakan serentak di Indonesia.

Meski musyawarah cabang (Muscab) partai demokrat ditunda pelaksanaannya, tetapi akan dijadwalkan kembali setelah musda maupun rapimnas di Jakarta. Kembali dijelaskan Robby bahwa, panitia penyelenggara dan sering komite sudah menyiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan musda dimaksud.

Musda ini akan dihadiri langsung oleh pengurus dewan pusat (DPP) partai demokrat, termasuk pengurus DPC se kabupaten/kota. Didalam musda itu sendiri akan membahas inti sari persoalan, di antaranya menetapkan tata tertib, program kerja kedepan dan yang terpenting adalah memilih ketua DPD partai demokrat periode 2018-2023.

Baca Juga:  Tim 315 Serukan Seleksi CPNS Kemenkumham di Papua Barat Dibatalkan

Robby menegaskan bahwa, partai demokrat adalah partai terbesar di Indonesia bahkan memiliki sejarah kader partai demokrat memimpin Negara ini dua periode. Bahkan menduduki kursi di DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD di Indonesia, bahkan Papua Barat memiliki catatan penting di legislative di daerah ini.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!