Portal Berita Papua Barat

Meski KPU Nyatakan Tak Lolos, Garuda Optomis Jadi Peserta Pemilu 2019

0 103
Ketua DPD Garuda Papua Barat, Lina Marlina (Foto: Ist)

Manokwari,Papuabaratoke.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Garuda Papua Barat, meyakini alias optimis partainya lolos menjadi peserta Pemilu 2019.

Pernyataan itu dinyatakan langsung oleh Ketua DPD Garuda Papua Barat, Lina Marlina pada akun facebook (Lina Marlina) pribadinya, menyusul pengumuman KPU Papua Barat, yang menetapkan Partai Garuda salah satu partai yang tidak memenuhi syarat pada tahapan penelitian administrasi.

Berikut pernyataan, Marlina yang mempelihatkan keyakinannya, bahwa partai (Garuda, red) yang dinahkodainya pada akhirnya nanti akan lolos menjadi salah satu partai peserta Pemilu 2019.

“Assalamualaikum wr wb, bagi teman-teman seperjuangan, teman-teman pengurus dari tingkat DPD, DPC, PAC dan seluruh kader Partai Garuda se Papua Barat, saya menghimbau agar tetap berada di garis perjuangan ini.

Ini bukan akhir tapi ini adalah awal di mana komitmen kita lagi di uji. Dan situasi ini adalah cara tuhan menempa mental dan ketangguhan kita dalam berjuang. Mari kita bergandengan tangan, tetap solid, jangan patah semangat, jangan patah arang ini hanyalah bagian dalam rangkaian ujian komitmen kita, ini belum Final,” lantang Marlina di dinding facebook pribadinya, Sekira Pukul 21.00 WIT, Sabtu (16/12/2017).

Dia menuding, walaupun banyak pihak yang menginginkan Partai Garuda, tak lolos menjadi peserta Pemilu 2019, namun hal itu tak akan menyurutkan semangat kader Garuda.

“Walau pun,¬† di luar sana banyak yang meminta kita untuk menyerah tapi tidak sedetik pun kita akan takluk apalagi menyerah. Kita adalah pejuang sebuah perubahan kita adalah jiwa petarung tidak ada yang bisa mematahkan langkah dan semangat kita. Partai ini tak hanya dirancang tidak lolos di administrasi, tidak hanya dirancang untuk tidak lolos di ferifikasi faktual tapi Partai Garuda dirancang untuk lolos sebagai Peserta Pemilu tahun 2019,” cetus dia.

Baca Juga:  Panglima TNI Hadiri Paskah Nasional GMKI di Pulau Mansinam Manokwari

Terkahir, dia mengingatkan pada kadernya, bahwa dengan meneguhkan keyakinan, segala bentuk rintangan pasti mampu dilewati.

“Teguhkan keyakinan bawha setiap hambatan, rintangan kita akan lewati

Jangan mudah untuk terprovokasi oleh pemberitaan2 di luar sana. Tetap berjalaan sebagai mana mestinya. Kita percayakan semua ke DPP apa yang menjadi langkah-langkah selanjutnya.

Sekali lagi saya himbau tetap jaga semangat, perkuat barisan dan tetap optimis bahwa Partai Garuda akan lolos dan menjadi peserta Pemilu 2019,” tandasnya.

Marlina yang berhasil dikonfirmasi langsung Papuabaratoke.com, membenarkan pernyataan yang ada di akun facebooknya tersebut. Dia pun kembali menduga ada pihak yang sengaja berupaya menghentikan langkah Partai Garuda menjadi peserta Pemilu 2019.

“Sesuai data yang kita punya, kami lolos, tapi ini ada yang mau Partai Garuda tidak lolos, ada yang ganggu kita. Karena memang tingkat kepengrusan kita, real nyata dari tingkat DPC sampe anak cabang. Maka akan ada uapaya yang ditempuh DPP,” pungkasnya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com