Portal Berita Papua Barat

OPD Dingingatkan Tak Remehkan Dana Otsus

0 21
OPD Dingingatkan Tak Remehkan Dana Otsus
OPD Dingingatkan Tak Remehkan Dana Otsus – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani.
Manokwari, Papuabaratoke.comOPD Dingingatkan Tak Remehkan Dana Otsus. Kucuran Dana Otsus bagi Provinsi Papua dan Papua Barat, memang melimpah dari pemerintah pusat. Namun, pasokan anggaran yang besar ini juga dituntut dengan pencapaian yang tepat dan strategis untuk pemberdayaan Orang Asli Papua (OAP).

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, mengingatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Papua Barat, menyiapkan data terkait pencapaian Dana Otonomi Khusus (Otsus). Terutama, menyangkut kesejahteraan masyarakat.

“Ini khusus bagi OPD yang menangani Anggaran Otsus. Data itu harus disiapkan dengan baik dan ingat, jangan anggap remeh ya,” ujarnya Senin (9/10/2017), saat memimpin apel di Kantor Gubernur Papua Barat.
Wagub menilai penilaian masyarakat terkait Dana Otsus masih beragam, baik yang tepat sasaran hingga penilaian Dana Otsus yang tak bermanfaat bagi OAP.

Menurutnya, harus ada evaluasi terhadap kinerja dan capaian OPD, baik terhadap pengelolaan dan sasaran serta manfaat Dana Otsus. “Evaluasi itu harus, agar kita mengetahui dengan jelas, mana yang sudah dicapai dan mana yang belum,” bebernya.

Wagub berharap materi dan bahan dokumentasi (foto), disiapkan dengan baik jelang Rapat Koordinasi dan Pameran yang digagas Biro Otsus di Kabupaten Sorong, tanggal 7-10 November mendatang. Selain Papua Barat sebagai tuan rumah, kegiatan ini juga akan dihadiri 4 daerah kekhususan, diantaranya Provinsi Papua, Aceh, DKI Jakarta serta Daerah Istimewa Jogjakarta.
“Siapkan semua materi dengan baik karena kegiatan ini merupakan forum daerah simetris 5 daerah yang memiliki kekhususan,” papar Wagub. (TIM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!