Portal Berita Papua Barat

Panglima TNI Harap Penguatan Koarmatim Tingkatkan Ekonomi Rakyat

0 84
Penguatan Koarmatim Tingkatkan Ekonomi
Penguatan Koarmatim Tingkatkan Ekonomi – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang tiba di Badara Deo Sorong disambut oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Ketua DPRPB, Pirters Kondjol dan Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, Jumat (2/2//2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penguatan Koarmatim Tingkatkan Ekonomi.  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap penguatan Komando Armada RI Wilayah Timur (Koarmatim) dapat meningkatkan pembangunan ekonomi rakyat.

Hal ini diungkapkan Kapendam XVIII Kasuari, Kolenel Arh Eddy Widiyanto terkait kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kota Sorong, Jumat (2/2//2018).

Dia mengatakan, kehadirannya Panglima TNI di Sorong, Papua Barat, dalam Rangka peninjauan lokasi pembangunan satuan Militer yaitu : Brigif- 3 Kostrad di Segun, Koops AU III di Bandara Segun, Armada III di Katapop.

“Pastinya Panglima TNI berharap dengan adanya penguatan Koarmatim bisa menjangkau peningkatan pembangunan nasional khusunya di bidang ekonomi, yang utamanya di wilayah-wilayah terluar,” ujar Eddy yang ditemui sejumlah wartawan di sela kegiatan Jumat bersih di Pulau Mansinam, Jumat (2/2/2018).

Ia mengatakan, Panglima TNI beserta rombongan akan melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan satuan Militer selanjutnya menuju Yonmarhanlan XIV/Sorong.

Dan ia menuturkan, pembangunan divisi 3 yang rencananya berdampingan dengan bandara yang sedang dibangun di Segun, Kabupaten Sorong, akan dilakukan pemerintah lokal.

“Ini adalah bagian strategi penggelaran TNI yang sejalan dengan rencana pembangunan nasional, terutama mengenai poros maritim dunia yang terfokus pada wilayah yang dikategorikan sebagai daerah tertinggal, terdepan dan terluar,” pungkasnya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!