Portal Berita Papua Barat

Pansel Calon Anggota MRP PB Diminta Transparan

0 4
Thomas J. Baru

Manokwari, Papuabaratoke.com – Tokoh pemuda Katolik di Papua Barat, Thomas J. Baru, kembali angkat suara terkait pemilihan calon anggota MRP Provinsi Papua Barat.

Ia mengingatkan Panitia seleksi (pansel) anggota MRP PB harus bekerja jujur dan transparan dalam tahap akhir proses seleksi yang berjalan hampir dua bulan terakhir.

“Dengan anggaran yang besar, kami harap proses seleksi ini berjalan baik dan menghasilkan anggota MRP PB jilid II yang menjadi harapan masyarakat adat,agama dan perempuan,” ujar Thomas saat jumpa pers di Manokwari, Selasa (25 Juli 2017).

Menurutnya saat ini publik Papua Barat menanti calon anggota MRP PB yang berbobot. Tak menampik kinerja Pansel sejauh ini, Thomas berharap Pansel tidak  tebang pilih berdasarkan suku, teman atau kekeluargaan dalam seleksi tahap akhir.

“Penentuan kelulusan harus berdasarkan nilai, tidak boleh karena ada faktor suku, kenalan atau teman.  Karena prosesnya selama ini dikawal oleh Publik,” tegasnya. Ia juga meminta agar hasil seleksi nanti disampaikan kepada publik melalui media cetak dan elektronik di Papua Barat.(ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!