Portal Berita Papua Barat

Pansel Seleksi MRP PB Kirim 84 Nama Calon Ke Gubernur

0 50
Anggota Panitia Seleksi calon anggota MRP Papua Barat, Filep Wamafma SH, M.Hum

Manokwari, Papubaratoke.com – Anggota Panitia Seleksi calon anggota MRP Papua Barat, Filep Wamafma SH, M.Hum, membenarkan hasil seleksi sudah memasuki tahap akhir.

“Kami dari Pansel sudah tahap finalisasi. Nama-nama calon anggota MRP Papua Barat berjumlah 84 orang, akan disreahkan kepada Gubernur Papua Barat,” bebernya, Kamis (10 Agustus 2017) di Manokwari.

Ia mengaku Pansel juga sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Drs. Nataniel Mandacan. Saat ini Pansel tengah menunggu konfirmasi balik dari pemprov.

“Kami koordinasi untuk menyesuaikan dengan waktu aktivitas Gubernur. Juga termasuk dengan laporan keuangan dan laporan perkembangan calon anggota yang ikut seleksi,” bebernya.

Baca Juga:  84 Nama Calon Anggota MRP PB Belum Diserahkan Ke Gubernur

Ia mengaku penyerahan nama-nama yang lolos seleksi tahap akhir ini nantinya akan disampaikan kepada semua Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota se-Papua Barat serta OPD.  Sesuai informasi yang beredar, nama-nama yang lolos dalam seleksi tahap akhir belum diketahui. Sejumlah pihak khawatir akan ada permainan dalam penentuan nama yang akan diserahkan kepada Gubernur.

“Pansel bekerja profesional sehingga tak ada kong-kalikong. Kita pastikan nama-nama yang lolos sesuai dengan hasil tes yang berlangsung,” pungkas Filep.

Sebelumnya, seperti diberitakan PBOke (www.papuabaratoke.com), Skretaris Dewan Adat Papua Wilayah III Mnukwar, Zakarias Horota, mengapresiasi kinerja Pansel. Meski demikian ia berharap keterwakilan wilayar adat Doberai dan Bomberai diakomodir dalam penetapan nanti. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com