Portal Berita Papua Barat

Papua Barat Juga Ingin Tuan Rumah PON XX Bersama Papua

0 47

Manokwari, Papuabaratoke.com – Provinsi Papua sudah ditetapkan sebagai tuan rumah dan siap mengelar PON XX di Jayapura. Belakangan, muncul ide agar Papua Barat ikut ambil bagian sebagai tuan rumah bersama.

Meski belum disampaikan secara langsung kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe, namun Wakil Guernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, mengaku keinginan Papua Barat untuk menjadi tuan rumah tetap ada.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Papua Barat, istiyino S.Pd, M.Pd, mengatakan Papua Barat bisa mengusulkan tiga hingga lima cabang olahraga jika ikut menjadi tuan rumah PON.

“Cabang Olahraga air bisa dilaksanakan di Raja Ampat. Selain itu, kita sekarang sedang membangun sirkuit Moto Prix di Masni,” ujar Istiyono kepada papuabaratoke.com di salah satu hotel Manokwari, Jumat (7 Juli 2017).

“Kesempatan ini sangat baik. Kalau diijinkan jadi tuan rumah juga sangat baik. Hanya kita tunggu, apakah nanti diijinkan Provinsi Papua atau tidak,”. Karena di kedepan akan sulit untuk bisa jadi Tuan rumah PON.

Papua Barat perna  meraih medali emas di cabang balap motor pada PON yang lalu. Makanya sirkuit yng dibangun sesuai untuk pelaksanaan cabang balap motor,” tandas istiyono. (CRT/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com