Portal Berita Papua Barat

Papua Barat Kirim 56 Calon Taruna Ke Sekolah Tinggi Trasnpotasi Darat

0 19
Kepala Bidang Lalulintas Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Papua Barat, Agus Sumarwoto, SH

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pemprov Papua Barat bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Trasnpotasi Darat, melalui MoU pola pembibitan taruna sekolah tinggi trasportasi darat.  Jumat (18 Agustus 2018), Pemprov Papua Barat melepas 56 siswa-siswi ke empat kota, Bali, Bekasi, Pelembang dan Tegal. Mereka nantinya disebar keempat Sekolah Tinggi Trasnpotasi Darat.

Agus Sumarwoto, SH, Kepala Bidang Lalulintas Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Papua Barat, membeberkan ke-56 orang ini merupakan angkatan pertama dan akan menempuh pendidikan dari jenjang D II hingga S1.

“Semua biaya pendidikan ditanggung Pemprov Papua Barat. Pembagiannya, 80 persen calon taruna merupakan orang asli Papua dan 20 persen non Papua yang lahir dan besar di Papua Barat,” bebernya.

Ia mengaku kuota khusus yang diberlakukan, tidak berpengaruh karena uji kualitas nantinya disesuaikan dengan standar sekolah. Sekda Papua Barat, Drs. Nataniel Mandacan, M.Si, mengingatkan semua calon taruna untuk belajar dengan giat.

“Jika hari ini tinggal dengan orang tua bangun telat, disana nanti harus bangun cepat. Jaga kesehatan dan buang kebiasaan lama,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh orang tua di Papua Barat, agar kelak menyekolahkan anaknya di Sekolah Tinggi Trasnpotasi Darat, karena Papua Barat berpotensi mengembangkan transportasi darat, terutama Kerata Api. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!