Portal Berita Papua Barat

Paskah Nasional Dipusatkan di Pulau Mansinam Bakal Dihadiri Ribuan Kader GMKI se Indonesia

0 191
Paskah Nasional
Paskah Nasional – Ketua Panitia Paskah Nasional tahun 2018, Imanuel Yenu. (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Paskah Nasional.  Perayaan Paskah Nasional 2018 yang akan dipusatkan di Pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, bakal dihadiri ribuan kader GMKI seluruh Indonesia.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manokwari Provinsi Papua Barat yang yang menjadi panitia Paskah Nasional tahun 2018, mengatakan, momen Paskah Nasional ini merupakan ajang penting bagi daerah. Dan sebanyak 94 lebih Cabang GMKI di Indonesia dipastikan hadir.

Ketua Panitia Paskah Nasional tahun 2018, Imanuel Yenu menuturkan, akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada tanggal 5-8 April 2018.

“Kurang lebih sekitar 1000 peserta dari GMKI akan datang ke Manokwari, maka panitia sekarang membangun komunikasi secara maksimal sehingga kegiatan paskah di daerah Manokwari berjalan dengan aman, lancar dan sukses”kata Imanuel Yenu, Sabtu (17/3/2018) malam.

Ditanya sejauh ini kesiapan panitia, Yenu menuturkan, bahwa panitia telah koordinasi dengan pihak gereja se Klasis Manokwari, GKI Sinode Tanah Papua, dan Klasis Manokwari.

Selain itu, kata dia, telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari, termsuk pengurus GMKI Pusat.

Tak hanya itu, pemerintah pusat juga ikut diundang, salah satunya Presiden RI Joko Widodo. Hanya saja, kata Yenu, masih bersifat internal panitia tentang kehadiran Presiden.

Yenu beharap masyarakat dan seluruh umat kristiani dan pemerintah untuk mendukung, agar kegiatan dimaksud berjalan lancar.

Kembali ditanya tentang kesiapan panitia mengakomodir penginapan peserta dan undangan dari luar, Ia mengaku sudah dikoordinasikan kepada pihak hotel di Manokwari.

“Termasuk tempat kegiatan di Pulau Mansinam. Bahkan keamanan dan transportasi bagi kedatangan peserta selama kegiatan berlangsung telah kami persiapkan semuanya,” akunya.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!