Portal Berita Papua Barat

Pelantikan 3 Kepala Daerah Di Papua Barat Bakal Dijaga Ketat

0 56

Manokwari, Papubaratoke.com – Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol. Drs. Pietrus Wayne, SH. M.Hum, mengaku pengamanan pelantikan tiga kepala daerah di Papua Barat, Selasa (22 Agustus 2017) di Manokwari, sudah disiapkan dengan baik.

Tiga kepala daerah yang dilantik adalah Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Sorong dan Walikota-Wakil Walikota Sorong. mereka akan dilantik di Gedung Auditorium PKK, Kantor Gubernur Papua Barat.
“Ada 450 personil Polda Papua Barat, Polres Manokwari dan TNI yang siap mengawal pelantikan ini,” ujarnya, Senin (21 Agustus 2017).

Menurutnya, pengamanan dilakukan dengan membagi sistem Ring Satu, Dua dan Tiga. Hanya tamu dengan undangan yang dibolehkan masuk dalam ruangan.
“Petugas sudah paham dan siap laksanakan tugas masing-masing. Jika ada hal-hal yang terjadi, harus dilakukan dengan cara yang tepat agar tak timpang nantinya,” bebernya.

Diakui, fokus pengamanan saat H-1 pelantikan dilakukan di Manokwari, Papua Barat. Setelah itu, fokus pengamanan bergeser ke Sorong Raya.
“Ada tambahan 200 personil BKO Brimob Jawa Timur, yang disebar mengamankan Kabupaten Maybrat, Sorong dan Sorong Kota,” ujar Wayne sembari menambahkan termasuk pengamanan untuk Pesta Rakyat yang dibantu TNI. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com