Pelantikan MRP PB, Ini Pesan Mendagri dan Ketua KNPI PB

241 views

Statement Mendagri dan Ketua KNPI PB.(Photo PBOke/R17)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, usai melantik Anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat, di Auditorium PKK Kompleks Perkantoran Gubernur Papua Barat Selasa kemaren (21/11/17). Kumolo berpesan kepada seluruh komponen yang ada di provinsi papua barat agar menjaga stabilitas keaamanan di daerah ini.

“Sehingga kunci keberhasilan dalam pembangunan suatu daerah adalah menjaga stabilitas keamanan, seluruh komponen masyarakat, mulai dari  Pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat dan semua pihak harus terlibat untuk menjaga satabilitas keamanan” kata Kumolo.

Pada kesempatan itu, dalam sambutanya Kumolo (Mendagri) memaparkan beberapa sepak terjang Pemerintah pusat yang saat ini tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat.

Pelantikan MRP Papua Barat selasa kemarin, sebanyak 42 orang anggota MRP PB telah dilanti mendagri, terdiri dari unsur adat, unsur agama, dan unsur perempuan. Kumolo berpesan seusai dilantik para anggota MRP PB agar segera melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal, dengan harapan daerah yang masih memiliki sengketa adat bisa terselesaikan. Tandasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba meberikan statement berbeda saat dikonfirmasi terkait adanya isu gugatan hasil keputusan 42 anggota MRP PB. Kata Sius “Tidak usa digugatlah,Tidak Usa Maen Mulut antara Orang Papua dengan Orang Papua”, pungkasnya. (PBOKe/r)

 


Penulis: 
author

Tinggalkan Komentar