Portal Berita Papua Barat

Penjual Miras Stop Sudah, Gubernur Akan Carikan Solusi Usaha Lain

0 3

Manokwari, Papuabaratoke.com- Banyak pengaruh negatif dan buruk dari minuman keras (miras). Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengingatkan orang asli Papua yang gemar mengkonsumsi miras.

“OAP punya potensi yang luar biasa, tapi miras buat kita tidak berdaya, malas dan orang lain datang mengambil kesempatan hidup yang lebih baik dari kita,” ujar Pria yang akrab disapa Doman ini, Senin (10 Juli 2017) usai peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Manokwari.

Gubernur juga mengaku ada oknum ASN dan oknum pejabat yang gemar menghabiskan gaji hanya untuk mengkonsumsi miras.

Pemasok miras atau distributor dimita segera berhenti menyuplai miras ke Manokwari. Jika tidak, pelaku yang sering seludupkan miras ini terancam keluar dari Manokwari.

“Bagi masyarakat  yang alasan hidupnya bergantung pada penghasilan jualan miras, akan kita cari solusi untuk usaha lain”, terang Gubernur.

Khusus keluarga besar Arfak diminta tidak mengkonsumsi miras, karena selama ini warganya sendiri saling membunuh juga karena miras.

“Warga Arfak stop miras. Dengan miras saling membunuh dan itu sering terjadi. Ini saatnya ditertibkan,” tukasnya. (ARN/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!