Portal Berita Papua Barat

Pentas Seni Dan Budaya NTT Obati Kerinduan Masyarakat Flobamora Papua Barat

0 12

Sorong, Papuabaratoke.com – Untuk mengobati rasa rindu Masyarakat Flobamora NTT yang ada di Papua Barat, dihibur dengan penampilan Sanggar Cipta, pertunjukan Pentas seni dan budaya NTT. yang di pusatkan di Kota Sorong Sabtu (8 Juli 2017).

Kegiatan ini digelar di Gedung Oksigen Kota Sorong. Tari Hedung mengawali penjemputan Asisten I Pemprov Papua Barat, Musa Kmudi, yang mewakili Gubernur Papua Barat.

Clinton C. Tallo Ketum Ikatan Keluarga Flobamora NTT, Papua Barat

Ketua Umum Ikatan Keluarga Flobamora NTT, Provinsi Papua Barat, Clinton C. Tallo, menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dan persaudaraan  keluarga NTT yang ada di perantauan, khususnya di tanah rantau Papua Barat.

Dan kegiatan ini pula adalah yang pertama kali digelar di Provinsi Papua Barat, dengan menampilkan seluruh tarian asal NTT, mari kita jaga adat dan istiadat juga budaya kita, ini sangat luar biasa, saya sangat terharu, tuturnya.

Ditambahkannya, melalui kegiatan ini pula, mari kita mempererat dan meperkuat tali persaudaraan, baik kita sesama warga NTT, maupun warga Papua Barat, tanpa melihat perbedaan. Agama, suku, tanpa membeda – bedakan dia suku apa, rasnya apa dan lain sebagianya, pesan Ketum Flobamora PB.

Adapun tarian yang ditampilkan adalah Tari Caci dari Manggarai, Tari Sedo Uwi, Ja’i dan tinju tradisional dari Ngada, Tari Gawi dari Ende, tari Bambu dan tari Hegong dari Sikka.

Ada pula tari Dolo-dolo, tari Dana dan Hedung dari Flores Timur, tari Likurai dari Belu dan tari Tebe-tebe dari Belu. (VWM/TimPBOKe)

 

 

Comments
Loading...
error: Content is protected !!