Portal Berita Papua Barat

Perbaiki Mental ASN Pemprov, Gubernur Dominggus Terapkan Pengajian Spritual Setiap Bulan

0 134
Perbaiki Mental ASN Pemprov
Perbaiki Mental ASN Pemprov – Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan (Tengah)-Mohamad Lakotani (Kiri) dan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan (Kanan). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Perbaiki Mental ASN Pemprov.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan akan menerapkan pengajian spiritual atau kegiatan rohani di setiap awal bulan khusus bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada lingkup pemerintahannya.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat memimpin apel rutin gabungan SKPD di lapangan Pendopo Gubernur Papua Barat, Senin (16/4/2018).

Dia mengatakan, keinginan tersebut sudah dinyatakannya sejak 2017 silam. Dikarenakan kebutuhan spritual dan rohani sangat dibutuhkan setiap manusia dalam menuntun hidup dan tanggung jawab sebagai hamba tuhan.

“Saya sudah arahkan sejak tahun 2017, segera setiap awal bulan harus ada kegiatan rohani, baik Islam, Nasrani, Hindu dan Budha, harus dilaksanakan dan awal bulan Mei harus mulai dan dijadwalkan,” ujar Dominggus.

Baca Juga:  Gubernur Dominggus : Bendahara Tukang Mabuk, Laporkan, Supaya Saya Copot

Dikatakannya, bahwa seorang ASN juga sangat perlu mendapatkan pencerahan dan pengetahuan spritual rohani, mengengingat beban kerja yang tak jarang membuat stres.

“Untuk itu, ini kebutuhan kita sebagai hamba tuhan yang percaya, maka saya harap mulai awal bulan depan (Mei 2018 red), di setiap SKPD, harus sudah lakukan. Undang para pendeta dari Dedominasi gereja-gereja dan para ustaz serta tokoh agama,”seru Dominggus.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!