Portal Berita Papua Barat

Perindo Diminati Tokoh Sentral Papua, Marinus Bonepai : Ciri-ciri Partai Pemenang

0 91

- Advertisement -

Perindo Diminati Tokoh Sentral Papua
Perindo Diminati Tokoh Sentral Papua – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay. (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Perindo Diminati Tokoh Sentral Papua.  Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepai mengatakan merujuk aturan dan mekanisme pemilu 2019 yaitu, perolehan kursi legislatif akan didapat dari rangking suara partai dengan target Perindo meraih tiga besar nasional.

Maka strategi politik yang dibangun Perindo Papua Barat yaitu, benar-benar melakukan penjajakan dalam menentukan calon legislatifnya.

Kata dia, Perindo mengutamakan figur atau seseorang yang memiliki ketokohan sehingga mendongkrak kemenengan.

Marinus pun mengklaim, Partai Perindo Papua Barat banyak diminati oleh tokoh-tokoh sentral Papua Barat. Untuk itu ia menyebutkan keinginan Partai Perindo mulai terwujud, sejumlah tokoh besar Papua mendaftar sebagai Caleg di Dapil Papua Barat.

“Ini bisa dikatakan, ciri-ciri partai pemenang di Pemilu 2019,” cetus Marinus yang ditemui di Sekretariat DPW Perindo, Manokwari, Senin (12/3/2018).

“Salah satunya Pak Daniel Osmorom yang menjadi figur central di Bintuni khususnya dataran Moskona. Hari ini (Senin) resmi mendaftarkan diri. Dan ini adalah tanda Perindo semakin yakin bahwa pemilu 2019, kita yakin bisa peroleh suara yang membentuk satu fraksi di Parlamen,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk caleg DPR-PB sudah memenuhi kouta tetapi batas pendaftaran partai Perindo tanggal 30 Maret 2018 sehingga pihaknya masih memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh yang ingin masuk ke Perindo.

“Target kita minimal di setiap dapil ada 3 sampai 4 tokoh besar sehingga Perindo tidak mengalami kesulitan pada pemilu nanti, karena sekarang ini orang tidak pilih partai tapi figur,” pintanya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!