Portal Berita Papua Barat

Perkuat Pilar Sosial Tokoh Masyarakat dan Pemuda Dibekali Restorasi Sosial

0 6

Manokwari, Papuabaratoke.com – Restorasi sosial memiliki nilai dalam jiwa dan semangat Bangsa Indonesia, itulah nilai Kepahlawanan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Barat Lazarus Indouw SP. MM, nilai kepahlawanan Nasional dan Papua Barat, ikut dipengaruhi kemajuan Iptek dan ilmu pengetahuan serta pengaruh global.

“Nilai kepahlawanan yang nampak sehari-hari saeperti saling menolong, membela kebenaran dan rela berkorban,” ujar Indouw saat Bimbingan Restorasi Sosial melalui potensi dan sumber Kesejahteraan Sosial (Kesos), di gedung Yayasan Penuai Amban Rabu (21 Juni 2017).

Menurutnya, nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial menjadi arah dalam pencapaian tujuan gerakan restorasi sosial.

Hal ini tak lepas dari keberagaman yang mewarnai bangsa Indonesia, meski berbeda-beda tapi tetap satu dalam bingkai NKRI.

Ketua Panitia, M.Rifai, mengaku kegiatan ini melibatkan 39 peserta dengan tujuan memperkuat pilar sosial, tokoh masyarakat dan pemuda.

“Agar memiliki pemahaman dalam menyampaikan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan,” jelasnya.(ARN/PBOKe).

Comments
Loading...
error: Content is protected !!