Portal Berita Papua Barat

Pimpin Upacara Korp Raport, Kapolda Titip Pesan Khusus Akhir Tahun

0 4

Pesan Khusus Akhir Tahun
Upacara Korp Raport kenaikan pangkat 62 personil, periode I, Januari 2018, di lapangan upacara Mapolda Papua Barat, Minggu (31122017) sore

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pesan Khusus Akhir Tahun.  Kapolda Papua Barat Drs. Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja menitip pesan khusus akhir tahun kepada seluruh personil kepolisian di jajarannya.

Hal ini dinyatakan Rodja, saat memimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat 62 personil, periode I, Januari 2018, di lapangan upacara Mapolda Papua Barat, Minggu (31/12/2017) sore.

Dalam upcara yang diikuti seluruh Pejabat Utama, Pamen, Pama, Sat Brimob, serta Ibu Bhayangkari, Rodja menuturkan, setiap anggota Polri harus merenungkan dan berpikir apa yang semestinya dilakukan di tahun baru 2018.

“Saudara saudara sekalian harus berpikir langkah apa yang harus dilakukan di tahun baru 2018. Coba renungkan hal ini agar kita terus bisa mengabdi melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” tutur Rodja.

Selain berpesan pada 68 personilnya yang mendapat kenaikan pangkat, secara khusus diingatkan kepada seluruh anggota Polri, bahwa kenaikan pangkat dan penghargaan merupakan salah satu hak serta bentuk reward pimpinan terhadap personel di lingkungan Polri.

”Pangkat penghargaan di lingkungan Polri merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian tanpa adanya perbuatan tercela.” ucap Kapolda.

“Saya mengharapkan seluruh personel yang telah naik pangkatnya tetap bisa menjadi motivator kepada anggota Polri terutama yang masih aktif, “Harapnya

Selain itu Rodja juga berpesan, bagi anggota Polri yang akan mendapatkan kenaikan pangkat di periode II Juni mendatang, sepatutnya menjaga sikap dan moral secara profesional.

Pesan Khusus Akhir Tahun
Kapolda Papua Barat Drs. Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja

Kapolda juga menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk mendukung dan menyukseskan penuh dalam pelaksanaan pisah sambut akhir tahun di Kota Manokwari. Baik yang ditunjuk dalam surat perintah maupun tidak.

Baca Juga:  Brigjen Pol. Martuani Sormin : Terimakasih Untuk Papua Barat

“Saya harap berikan pelayanan masyarakat yang terbaik khususnya dalam pengamanan di malam pergantian tahun ini. Pastikan semua berjalan aman,” pungkasnya.

Diketahui dari 62 personil Polri di jajaran Polda Papua Barat yang mendapatkan kenaikan pangkat, terdapat 4 Perwira Menengah (Pamen) dan 58 Brigadir.

Dengan rincian, Satuan Kerja (Satker) Polda 14 personil, 9 dari Polres Manokwari, 7 Polres Sorong Kota, 9 Polres Sorong, 8 Polres Sorsel dan 4 Polres Raja Ampat serta 2 personil dari Polres Fak-fak.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!