Portal Berita Papua Barat

Polda Papua Barat Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Sosmed

0 72
Masyarakat Bijak Gunakan Sosmed
Masyarakat Bijak Gunakan Sosmed – Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriono, S.IK (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Masyarakat Bijak Gunakan Sosmed.  Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak menggunakan Sosial Media (Sosmed).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat, AKBP Harry Supriyono, S.IK, menuturkan, kehadiran Sosmed tak dipungkiri sangat dekat dan familiar melengkapi kehidupan masyarakat. Namun, dalam penggunaannya tak sedikit yang terjebak sehingga berurusan dengan pihak kepolisian lantaran melanggar UU ITE.

“Kita selalu menghimbau dan mengingatkan agar post yang diunggah ke Sosmed, jangan sampai merugikan orang lain, atau pihak mana pun. Sebab ada ancaman pidananya. Ancaman ini tetap berlaku meskipun pengunggah tidak memahami akibatnya,” ungkap Harry, Minggu (21/1/2018).

Hal ini disampaikannya, menanggapi penangkapan 2 orang pemuda di Manokwari, Jumat (19/1/2018) kemarin yang terpaksa berurusan dengan polisi karena memosting status dengan kata mengarah pada hinaan dan makian di laman facebook miliknya.

“Penegakkan hukum bagi masyarakat yang dikenakan UU ITE, bukan sembarang diterapkan, melainkan suatu bentuk penegasan dan pembelajaran bagi masyarakat lainnya agar jangan sampai mengalami hal yang sama seperti yang telah tertangkap ini,” ucap Harry mengingatkan.

“Kepada seluruh masyarakat, agar secara bijak menggunakan Medsos, jangan terlalu mudah posting status sekedar mencari sensasi, like, atau komentar tapi merugikan pihak lain,” cetusnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com