Portal Berita Papua Barat

Presiden Jokowi Harus Perhatikan Serius Masalah Papua

0 19
Anggota DPD RI perwakilan Papua Barat, Mervin.S.Komber

Manokwari, Papuabaratoke.comNegara belum menjadikan persoalan di Papua sebagai masalah serius yang perlu di selesaikan. Hal ini diungkap Anggota DPD RI perwakilan Papua Barat, Mervin S. Komber.

Ia meminta Presiden untuk lebih serius memperhatikan berbagai persoalan di Tanah Papua.“Pidato Presiden pada sidang tahunan MPR Tahun 2017, tidak menunjukan keseriusan negara untuk menyelesaikan persoalan di Tanah Papua,” ujarnya, Kamis (17 Agustus 2017) melalui pers rilis.

Presiden, lanjut dia, harus menyinggung persoalan aktual di Tanah Papua, seperti persoalan penembakan, dan penanganan sejumlah dugaan pelanggaran HAM yang terjadi selama ini dalam pidato tersebut.

Menurut Mervin, masyarakat di Tanah Papua mengharapkan adanya pengungkapan masalah-masalah tersebut.Dia mengingatkan pembangunan fisik yang dilaksanakan di Tanah Papua, harus berbarengan dengan pembangunan manusia (SDM).

“Saat ini masih terjadi pengangguran dalam skala besar, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah, angka kemiskinan masih sangat tinggi, akses pendidikan dan pelayanan kesehatan juga sangat terbatas,” katanya.

Mervin mengusulkan kepada pemerintah pusat agar mengedepankan pembangunan Papua dengan pendekatan adat. “Semangat membangun dengan hati, ada semangat membangun berlandaskan kasih, ada juga semangat kebersamaan dalam harmoni,” pungkasnya. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com