Portal Berita Papua Barat

Prestasi Nol Besar, Wagub Sebut Kinerja KONI PB Buruk

0 24

Papua Barat, Papuabaratoke.com –  Provinsi Papua Barat ingin jadi tuan rumah bersama Provinsi Papua pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di provinsi Papua Tahun 2020.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, mengaku sudah berdiskusi dengan Gubernur Dominggus Mandacan, agar menyampaikan keinginan tersebut ke Gubernur Papua, Lukas Enembe

“Kita atur waktu untuk bicara dengan Gubernur Papua, mungkin PON 2020 kita laksanakan bersama. Ada beberapa Cabang Olaragah yang bisa dilaksanakan di Papua Barat. Bisa dilaksanakan di Manokwari atau di Sorong,” kata Lakotani saat berada di teluk Wondama Selasa (20 Juni 2017).

Sekretaris KONI Teluk Wondama, Edi Renmaur, meminta pengurus KONI Papua Barat segera dilantik agar pembinaan berbagai Cabang Olahraga tingkat Kabupaten/Kota berjalan.

Pelantikan KONI Provinsi PB dipandang mendesak karena berhubungan langsung dengan persiapan atlet Papua Barat untuk menghadapi PON XX di Papua.

“Kami di Wondama sedang membenahi 22 Cabor yang disiapkan untuk mengikuti Porprov di Manokwari. Kalau KONI Provinsi aktif, pengurus Cabor Kabupaten dilantik dan bisa lakukan persiapan,“ ujar Renmaur yang juga Staf Ahli Bupati Teluk Wondama.

Soal KONI, Wagub berjanji  melakukan pembenahan agar prestasi Olahraga di Papua Barat kembali mengkilap.  Dia menilai salah satu penyebab menurunnya prestasi Olahraga di Papua Barat adalah kinerja KONI yang buruk.

“KONI ini kelola uang besar sama dengan SKPD bahkan lewat, tapi prestasi juga nol besar. Olahraga itu untuk angkat harkat dan martabat orang Papua tapi pengelolaan tidak baik, jadi akan kita benahi KONI, “ ujar eks Kepala Sekretariat UP4B ini.(VIO/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com