Portal Berita Papua Barat

Putra Asli Papua, Rifai Darus Resmi Ketum DPP KNPI

0 138
Rifai Darus, ist, aktulita.c

Manokwari, Papuabaratoke.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) resmi dipimpin oleh Muhammad Rifai Darus, sang Putera Asli Papua.

Sebelumnya KNPI sempat terbelah menjadi dua kubu,  yaitu kubu Rifai Darus Ketua Umum hasil pilihan Musyawarah Nasional KNPI yang diadakan pada tahun 2015 bertempat di Jayapura, dan kubu Fahd A Rafiq yang merupakan Ketua Umum hasil Munas yang diadakan di Jakarta pada medio 2015.

Namun, sehubungan dengan tertangkapnya Fahd yang kini menjadi tahanan KPK, DPP KNPI resmi dikepalai oleh Rifai.

Dilansir dari halaman siaranindonesia.com, hal tersebut mendapat sambutan baik dari Ichwanul Dault selaku Ketua KNPI DKI Jakarta. “Saya bersyukur atas aktifnya kembali Sekretariat DPP KNPI dibawah kepemimpinan Rifai,”  ucap Ichwanul yang kerap disapa Anul.

Penyerahan sekretariat KNPI ke pihak yang sah,  berdasarkan Munas Papua 2015, dilakukan oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya pada Kamis (27/7) kemarin. Pada kesempatan tersebut, hadir pula Rifai Darus selaku Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Berto Izaak Doko didampingi oleh polisi.

Dengan diangkatnya Putera Papua yang dianggap sebagai panutan dan memiliki pengalaman organisasi yang tinggi oleh lintasparlemen.com ini, membuat Ichwanul berpikir bahwa ini adalah momentum yang pas untuk mengajak segenap Pemuda Indonesia berkarya bersama.

“Mari pemuda Indonesia bersatu kembali,  membangun Bangsa dengan karya-karyanya yang positif,” ajaknya.(Bunga/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com