Portal Berita Papua Barat

PWI Papua Barat Segera Gelar Konferensi

0 56
Segera Gelar Konferensi
Pelaksana tugas (Plt) PWI Provinsi Papua Barat, Bustam. (Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Segera Gelar Konferensi.  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat akan menggelar konferensi provinsi ke III tahun 2018, Jumat (26/1/2018) besok.

Suksesi ini akan berlangsung di aula LPP RRI Manokwari. Konfrensi ini, akan dihadiri oleh pengurus pusat, anggota PWI dan calon anggota. Pelaksana tugas (Plt) PWI Provinsi Papua Barat, Bustam mengatakan, persiapan pelaksanaan konfrensi sudah berjalan.

“Panitia pelaksana konferensi sudah kita bentuk dan suka dikeluarkan surat keputusannya, tinggal kawan-kawan panitia bersama melaksanakan tugas untuk menyusun segala kebutuhan jelang pelaksanaan dan saat pelaksanaan konferensi nantinya,” ungkap Bustam, Rabu (24/1/2018).

Dikatakan, saat ini PWI Provinsi Papua Barat dipimpin oleh pelaksana tugas, mengingat masa tugasnya akan berakhir pada Februari mendatang, maka organisasi wartawan tertua di Indonesia ini akan segera menggelar konferensi, untuk memilih ketua periode 2018-2023.

Dikatakannya,panitia beserta pelaksana tugas telah melakukan rapat dengan anggota, berkoordinasi dengan perwakilan PWI di daerah. “Pengurus pusat dipastikan hadir. Teman-teman di daerah juga menyatakan akan menghadiri,” ujarnya.

Agenda pemilihan ketua PWI menjadi sebuah upaya konsolidasi, penataan dan optimalisasi sumber daya manusia organisasi. “Kedepan, peran PWI sebagai organisasi wartawan sangat penting, baik sebagai agen perubahan maupun dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi,” tegasnya.

Bustam melanjutkan,wartawan yang bernaung dalam organisasi PWI diharapkan peka dan dapat mengikuti perkembangan teknologi dan arus informasi yang saat ini berjalan sangat cepat.

Tak bisa dimungkiri, jika tak diimbangi dengan peningkatan kualitas dan profesionalisme, maka dipastikan akan tertinggal.”Setelah pemilihan, kami berharap bisa merumuskan program unggulan,” katanya.

Dikatakan Bustam, arus informasi sangat deras bersamaan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, sering kali beredar berita hoaks. Dan ini menuntut wartawan yang harus memverifikasi setiap informasi yang diperoleh.

Baca Juga:  Lelang Proyek Dimulai, Sekda Nataniel Ingatkan Pokja-ULP Tak Main Belakang Layar

“PWI telah mempelopori tolak hoaks, sehingga kita harus bersama-sama menangkal berita hoaks. Kita harus bisa meluruskannya dengan menyajikan berita sesuai kaidah-kaidah jurnalistik. Mari sukseskan konferensi III PWI Provinsi Papua Barat tahun 2018,” ucapnya mengajak.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!