Portal Berita Papua Barat

Ratusan Karyawan PT Yongjing Geruduk DPR PB, Tuntut Gaji 3 Bulan Tak Dibayar

0 21

Manokwari, Papuabaratoke.com – Ratusan karyawan PT.Yongjing Investindo, memenuhi halaman kantor DPR Papua Barat. Mereka mengadukan sikap perusahaan yang belum membayar gaji dan THR.

Yotam Padwa, Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), perwakilan dari karyawan mengungkapkan Perusahaan belum membayar gaji 881 karyawan dalam tiga bulan terakhir, termasuk Tunjangan Hari Raya (THR). Selasa (11 Juli 2017)

“Kami minta DPR dan Pemerintah Daerah ikut memperhatikan hal ini. Ratusan karyawan ini butuh makan, minum dan menyekolahkan ana-anaknya,” Ujar Padwa.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga didesak mengambil langkah tegas dengan mencabut ijin dan mengganti investor baru pemegang saham Perusahaan itu.

Anggota Dewan Fraksi Otsus, Yan Yoteni, saat Menerima Perwakilan dari Karyawan PT Yongjing

Terpisah, Yan Yoteni, Ketua Fraksi Otsus DPR PB, mengaku akan memperjuangkan nasib karyawan untuk segera memperoleh haknya.

“Kami akan berdiri di garda terdepan, menindaklanjuti persoalan ini,” tegas Yoteni, saat menerima aspirasi karyawan dan perwakilan karyawan dari SBSI.

Aksi ini berlangsung aman dan tertib. Usai mendengar arahan, ratusan karyawan meninggalkan gedung dewan dengan tertib. (ILO/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com