Portal Berita Papua Barat

Raup 30 Suara, Maxsi Ahoren Nahkodai MRPB 2017-2022

0 121
Maxsi Ahoren Nahkodai MRPB
Maxsi Ahoren Nahkodai MRPB – Maxsi Ahoren (Kanan)terpilih menjadi Ketua Definitif Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) dengan raup 30 suara, Maccleurita Bardorita Marianty Kawab, SH, MH dengan 26 suara sebagai wakil ketua I (Tengah) dan Cyrillus Adopak, SE, MM, dari Pokja Agama Katolik yang meraup 14 suara, menjadi wakil ketua II MRPB periode 2017-2022, pada acara rapat pleno pemilihan di Mansinam Beach Manokwari, Senin (29/1/2018).
Manokwari, Papuabaratoke.com – Maxsi Ahoren Nahkodai MRPB.  Maxsi Ahoren ahirnya terpilih menjadi Ketua Definitif Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) periode 2017-2022, pada acara rapat pleno pemilihan di Mansinam Beac, Manokwari, Senin (29/1/2018).

Max yang berhasil menahkodai Kepemimpinan MRPB perioede 2017-2022 ini, setelah berhasil meraup 30 suara dari 41 suara yang diperebutkan. Yakni lebih banyak dari dua rekannya, Maccleurita Bardorita Marianty Kawab, SH.,MH dan Cyrillus Adopak, SE, MM.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Max adalah keterwakilan dari Pokja Adat asal Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Sementara untuk Wakil Ketua I adalah dari Pokja Perempuan asal Kabupaten Teluk Bintuni, Maccleurita Bardorita Marianty Kawab, SH, MH dengan 26 suara. Dan selanjutnya wakil ketua II ditempati Cyrillus Adopak, SE, MM, dari Pokja Agama Katolik yang menraup 14 suara.

Max yang ditemui sejumlah awak media usai pemeilihan berlangsung, mengatakan, akan menjaga dan memperjuangkan hak-hal dan perlindungan serta keberpihakan kepada orang asli papua melalui amanah yang diperolehnya.

“Tentu terpilihnya saya adalah amanah yang harus saya pejuangkan dalam tugas kedepan,” ucapnya.

Terpantau, proses pemilihan tersebut terbagi atas dua tahap.Tahap pertama memilih sembilan orang wakil dari setiap Pokja untuk dicalonkan, dan kemudian dipilih untuk menjadi ketua dan wakil.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!